Jumat 13 Nov 2015 11:04 WIB

Sembilan Kali, SHARP Raih ICSA

General Manager Brand Strategy Group Division SEID Haruhiko Sano sat menerima ICSA, Kamis (12/11).
Foto: SEID
General Manager Brand Strategy Group Division SEID Haruhiko Sano sat menerima ICSA, Kamis (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komitmen PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) dalam memberikan layanan purnajual kepada para konsumen setianya kembali mendulang penghargaan.

Dalam survei Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) tahun ini, SHARP kembali dinobatkan sebagai merek elektronik terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Lemari Es. SHARP pun menjadi merek elektronik yang berhasil meraih penghargaan ini selama sembilan tahun berturut-turut.

”Menciptakan produk-produk dengan teknologi terdepan merupakan impian seluruh pemain di industri elektronik. Namun, tak banyak yang mampu mempertahankan komitmennya untuk terus mendampingi konsumen Indonesia melalui pelayanan purnajual yang paripurna,” kata  General Manager Brand Strategy Group Division SEID Haruhiko Sano, Kamis (12/11).

Pada tahun 2015, produk lemari es milik SHARP juga meraih Total Satisfaction Score (TTS) sebesar 3,941. Angka ini diperoleh berdasarkan empat parameter tingkat kepuasan yang telah diukur dengan metode weighted mean (rata-rata terbobot).

 Keempat parameter tersebut adalah kepuasan terhadap kualitas produk/jasa (Quality Satisfaction Score), kepuasan terhadap harga yang mereka bayar (Value Satisfaction Score), keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek terbaik (Perceived Best), dan harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang (Expectation Score).

Penilaian tersebut bukanlah tanpa alasan. Alasan pelanggan tetap yakin dan puas untuk terus menggunakan produk lemari es Sharp adalah karena luasnya jaringan purnajual yang merupakan salah satu inovasi SHARP yang tak dimiliki oleh merek lain.

 Hingga kini, SEID memiliki titik layanan servis yang jumlahnya jauh melampaui merek-merek lain, yaitu sebanyak 382 titik termasuk 140 unit armada mobil dan dua unit SHARP Mobile Service Station (SMSS).

Armada servis keliling SHARP yang telah menjangkau lebih dari 100 kota di pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan dengan total jarak tempuh 150 ribu kilometer sejak diluncurkan pada tahun 2011 lalu.

Untuk melengkapi komitmen ini, pada Juni 2015 lalu SEID meluncurkan layanan servis terbaru berupa armada truk SMSS guna menjangkau seluruh konsumen setia SHARP hingga pelosok negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement