Kamis 12 Nov 2015 22:43 WIB

LG Tawarkan Proses Mencuci Lebih Cepat

 LG TurboShot™
Foto: LG
LG TurboShot™

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bersiap menghadapi musim penghujan yang sudah mulai menunjukkan tanda mulanya di Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia (LG) menawarkan inovasi pada mesin cuci bukaan atas (top loading) terbarunya. Dinamai TurboShot™, proses cuci lebih cepat dengan penggunaan air lebih hemat menjadi dua keunggulan utama menarik minat calon pengguna.

“Proses cuci lebih cepat menciptakan waktu lebih banyak untuk dihabiskan bersama keluarga. Sementara hematnya air sama artinya dengan hemat biaya,” ujar Felix Chandra, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Pengembangan mesin cuci LG TurboShot™ ini tak lepas dari pengamatan LG terhadap perilaku mencuci pakaian pada keluarga modern. Gaya hidup dengan mobilitas tinggi, membuat pekerjaan mencuci pakaian seringkali dialihkan sekaligus pada akhir pekan. Hal inilah yang kemudian membuat mesin cuci berkapasitas besar semakin banyak ditawarkan.

Namun, menurutnya lagi, keberadaan mesin cuci dengan tabung besar ini pun tak lantas membuat persoalan terjawab tuntas. Besarnya kapasitas tabung menuntut besarnya kebutuhan air bagi tiap proses pencucian. Akibatnya, komponen biaya yang tercipta dalam tiap kali proses pencucian pun semakin tinggi.

Nama TurboShot™ pada mesin cuci terbaru LG ini merujuk pada pemanfaatan semburan air bertekanan tinggi yang memberi bantuan keseluruhan proses cuci. Saluran air bertekanan tinggi ini letaknya tepat di atas drum cuci. Rancangan demikian membuat saluran ini akan menyemprotkan air bertekanan tinggi untuk menembus tumpukan pakaian kotor sepanjang proses pencucian. Selain mempercepat proses pencucian, ‘tembakan’ air inilah yang dipercaya dapat secara efektif melepaskan noda pada pakaian khususnya yang susah dibersihkan.  

Tak hanya mengandalkan semprotan air bertekanan tinggi, cara LG menghemat waktu mencuci pun dilakukan dengan mengubah urutan kerja mesin cucinya. Bila pada mesin cuci lain urutan kerjanya diawali dari proses pengisian air dalam tabung dan memasukkan detergen untuk kemudian dilanjutkan dengan berputarnya tabung cuci, tidak demikian halnya dengan mesin cuci LG TurboShot™.

Pada mesin cuci terbaru LG ini, kebutuhan waktu keseluruhan dapat dipangkas karena seluruh proses tersebut dilakukan serentak. Saat air mulai mengaliri tabung dari bagian bawah dan atas dengan detergen telah di dalam tabung, secara bersamaan air bertekanan tinggi dari atas tabung bakal mulai menyembur tumpukan pakaian kotor di dalam tabung.

Khusus untuk mesin cuci Top Loading TurboShot ini. LG menawarkan dalam dua pilihan kapasitas yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen, yaitu 13 Kg dan 17 Kg. Keduanya dipasarkan dalam kisar harga dari 8 - 12 jutaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement