Rabu 11 Nov 2015 10:44 WIB

Apple Music Kini Tersedia untuk Android

Rep: c19/ Red: Dwi Murdaningsih
iTunes Store. Ilustrasi.
Foto: Reuters
iTunes Store. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah melewati rangkaian tes beberapa bulan, kini Apple Music akhirnya tersedia untuk platform Google Android. Aplikasi yang bisa diunduh di Google Playstore ini secara teknis, memang masih dalam versi beta. Tetapi istimewanya jelas adalah sekarang pelanggan Apple Music di manapun setidaknya bisa menikmati aplikasi ini pada perangkat Android.

Seperti dilansir PhoneArena, Apple Music relatif sama dengan sebagian besar layanan berlangganan musik lainnya. Selain dari Google, aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan dari perusahaan lain, seperti Spotify, Tidal, Rdio dan lainnya. Anda akan dikenakan biaya sekitar 9,99 dolar AS per bulan untuk berlangganan individu atau 14,99 dolar AS untuk jumlah anggota keluarga hingga enam orang.

Ada pula akses ke katalog aplikasi yang berisikan 30 juta lagu, video, pemutaran offline, playlist cerdas, dan tentu saja radio. Lebih istimewanya lagi, Apple Music juga terintegrasi dengan piranti lunak Apple yang telah Anda beli sebelumnya, semisal iTunes atau apa saja yang Anda simpan dalam 25.000 lagu dari iTunes.

Jika Anda pengguna aplikasi Beats Music Android, Anda juga memungkinkan mentransfer perpustakaan dan daftar putar musik-nya ke aplikasi anyar ini. Namun laporan awal menyebutkan bahwa Anda mungkin harus benar-benar menghapus aplikasi Beats Music untuk menggunakan Apple Music. Apple Music bisa digunakan untuk Android 4.3 atau versi lebih tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement