Ahad 18 Oct 2015 09:50 WIB

Tujuh Juta iPhone 6s Digunakan di Cina

IPhone 6s berwarna pink.
Foto: guardian
IPhone 6s berwarna pink.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Ekonomi Cina saat ini sedang melambat. Namun, popularitas Apple di Cina tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan. Data terbaru menunjukkan dalam beberapa hari, lebih dari 7 juta iPhone 6s dn iPhone 6s Plus terjual di Cina.

Dilansir dari The Telegraph, lebih dari 5,5 juta unit iPhone 6s dan 1,63 juta unit iPhone 6s Plus telah diaktivasi pada 11 Oktober. Penjualan iPhone seri tersebut sudah dimulai sejak akhir September. Berdasarkan data dari Talking Data, jumlah aktivasi iPhone 6s ini turun 14,6 persen dibandingkan aktivasi seri sebelumnya yakni iPhone 6.

Dari semua perangkat iOS di Cina, iPhone 6 adalah yang paling populer di Cina. Pangsa pasarnya mencapai 23,8 persen dari smeua perangkat. Selanjutnya, diikuti oleh iPhone 5s sebanyak 18,8 persen, disusul iPhone 6 Plus. iPhone 6s berada di posisi delapan.

Ponsel-ponsel merek Cima seperti Huawei dan Xiaomi juga sangat populer di Cina. Di Cina, kedua merek ini mampu bersaing dengan merek-merek yang lebih mapan seperti Samsung, Microsoft dan Blackberry. Selama bulan Agustus, sistem operasi Android dioperasikan pada 78 persen ponsel di Cina. Sementara, iOS dioperasikan hanya 19 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement