Jumat 16 Oct 2015 16:42 WIB

Spesifikasi Kamera Panasonic Lumix G Series

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Panasonic luncurkan dua produk kamera DSLM.
Foto: Republika/Setra Darma
Panasonic luncurkan dua produk kamera DSLM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan acara Indonesia International Filmmaking Resources Expo (FILMARES) 2015, Panasonic memperkenalkan dua inovasi kamera terbarunya dalam seri G, yaitu Lumix GX* dan LUmix G7. Kamera Lumix GX8 merupakan kamera dengan kualitas gambar tertinggi di sepanjang sejarah kamera digital LUMIX seri G. Dalam Lumix GX8 terdapat Dual I.S. (Image Stabilizer), untuk menjaga hasil foto agar tidak blur karena goyang. Kamera ini memiliki resolusi 20.3MP menjadikan sensitivitas dan jangkauan pengambilan gambar objek semakin dinamis.

Kamera Lumix GX8 memungkinkan konsumen untuk memperoleh gambar dalam kondisi pencahayaan rendah (low-light). Kamera ini juga dilengkapi fitur konektivitas Wi-Fi® dengan NFC (Near Field Communication). Selain GX8, Panasonic juga turut memperkenalkan kamera Lumix G7. Kamera ini memiliki resolusi 16MP, dilengkapi dengan sensor Digital Live MOS yang mampu menjaga sensitivitas dan respon untuk mengurangi jumlah noise dalam jumlah minim.

Salah satu fitur istimewa dari kamera DMC-G7 adalah teknologi DFD (Depth From Defocus) yang dapat mempersingkat waktu dalam melakukan pengaturan fokus objek. Selain itu, fitur Autofocus dalam pencahayaan rendah memungkinkan pengaturan fokus secara lebih tepat tanpa memerlukan bantuan lampu tambahan.

Kamera Lumix seri G dari Panasonic juga memiliki kemampuan merekam video resolusi tinggi berkualitas QFHD 4K secara halus dengan ukuran 3840x2160. Dengan hadirnya teknologi 4K pada kamera Lumix seri G, pengguna juga dapat menikmati “4K Photo” yang mampu mengambil gambar pada kecepatan 30fps serta memungkinkan gambar diambil dari potongan-potongan video dengan resolusi tinggi sekitar 8MP.

“Untuk harga GX8 akan berada dikisaran 15 jutaan dan itu body only, sedangkan G7 akan dipatok dengan harga 11 juta lengkap dengan lensa kit,” ujar Agung Ariefiandi, Manager Audio & Digital Imaging Product Marketing, PT Panasonic Gobel Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement