Ahad 11 Oct 2015 09:13 WIB

Axioo Rilis Windroid 9G+, Tablet Dual OS Windows dan Android

Windroid 9G
Windroid 9G

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Axioo meluncurkan sebuah tablet inovatif, Windroid 9G+. Windroid adalah tablet pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan dua sistem operasi yakni Windows dan Android.

Windroid 9G+ dikemas dengan paket OS Windows 8 original dan OS android Kitkat yang dipacu dengan prosesor Intel Quad Core (1.3Ghz - 1.8Ghz). Untuk sistem operasi Windows, pengguna dapat melakukan upgrade ke Windows 10 secara gratis.

Karena mengusung Windows 8, pengguna bisa menggunakan Microsoft Office 365 original yang sudah embedded secara gratis di Windroid 9G+.  Axioo Windroid memiliki kompatibilitas penuh dengan semua windows versi sebelumnya. Selain Windows, pelanggan juga bisa menikmati Android Kit Kat.

Pada Windroid 9G+, Axioo membenamkan memori internal dengan kapasitas yang lebih besar dari versi sebelumnya menjadi 2GB sehingga membuat performa tablet menjadi lebih kencang. Tablet ini memiliki memori internal 32GB dan bisa diekspan dengan memori eksternal 64GB.

"Windroid ini unik karena menyatukan kebutuhan bekerja dan bermain. Oleh karenanya masyarakat sangat antusias terhadap Windroid. Sekaligus mengakomodir banyaknya permintaan agar Axioo meningkatkan RAM menjadi 2GB dan kapasitas media penyimpanan yang lebih besar,'' kata Samuel Lawrence, CEO Axioo.

Pilihan untuk berganti sistem operasi mudah untuk dilakukan. Pengguna dapat memilihnya sewaktu Power On dinyalakan. Opsi ini akan tampil kurang dari 10 detik menanyakan sistem operasi mana yang akan dipilih untuk menggunakan tablet tersebut. Secara default pengguna otomatis menuju OS Windows.

Desain Windroid 9G+ ringan dan ringkas sehingga sangat mendukung mobilitas pengguna. Dengan berat total hanya sekitar 720 gram (dengan keyboard dock), atau 434 gram (tanpa keyboard dock), Windroid 9G diklaim sangat ringan dan nyaman untuk dibawa. Dimensinya yang kecil memudahkan untuk dibawa tanpa memakan tempat.

Keyboard dock pada tablet berguna untuk meningkatkan produktifitas mengingat pengguna dapat melakukan pekerjaannya mengetik dengan lancar dan nyaman. Keyboard dan layar terkoneksi menggunakan magnetic connector yang cukup kuat.

Hal ini membuat pengguna dapat memasang dan melepas dock keyboard dengan sangat mudah tanpa harus membuka pengunci atau pengait lainnya. Koneksi magnetic merupakan teknologi baru yang digunakan untuk tablet hybrid seperti Windroid.

Layar dapat dilepas dari keyboard sehingga untuk penyuka games bisa melakukan aktifitasnya secara maksimal. Layar pada Windroid 9G+ berukuran 8.9 inch dan resolusi 1280 x 800. Layar ini menampilkan warna yang lebih jernih.

Untuk konektivitas, Windroid 9G+ menawarkan koneksi yang cukup lengkap. Tersedia bluetooh, USB OTG, koneksi melalui jaringan Wi-Fi dan juga koneksi 3G sehingga pengguna tidak tergantung dengan Wi-Fi. Keberadaan USB OTG (on the go) sangat membantu bagi pengguna yang sering melakukan pertukaran data atau file berukuran besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement