Senin 28 Oct 2013 19:27 WIB

Axioo Meluncurkan 5 Perangkat Mobile Sekaligus di Akhir Tahun 2013

Red:
Saat peluncuran lima gadget baru buatan Axioo
Saat peluncuran lima gadget baru buatan Axioo

REPUBLIKA.CO.ID, -- Mendekati penghujung akhir tahun 2013, Axioo terus berinvestasi dalam melakukan terobosan pada produk-produk yang diluncurkan di pasaran. Pasalnya, saat ini sebagian besar individu idealnya memiliki perangkat bergerak (mobile) pribadi, bisa dibilang satu orang bisa memiliki perangkat mobile lebih dari satu. Melihat situasi ini, dengan peka Axioo berupaya meluncurkan produk-produk yang relevan di pasaran yang mampu beradaptasi dengan keinginan pengguna saat ini.

Secara resmi, Axioo meluncurkan 5 perangkat mobile gadget sekaligus. Perangkat-perangkat ini adalah PICOpad 7+ 3G dan PICOpad 10 3G dari lini produk tablet, dan PICOphone 4 GDX, PICOphone 4 GDF, dan PICOphone 2 dari lini smartphones.

PICOpad 7+ 3G mempunyai ukuran layar IPS 7.85” dengan OS Android Jelly Bean versi 4.2.2, yang didukung dengan Quad Core Processor 1.2 GHz membuat games dan video beresolusi HD dapat berjalan dengan lancar. Tampilan gambar yang lebih jernih dan tajam dapat dihasilkan dengan GPU VR SGX 544. Untuk komunikasi koneksi internet 3G dan Wi-Fi pun tersedia. Untuk menyimpan data internal storage 8 GB dan dapat didukung Micro SD sampai 32 GB serta fungsi dual camera dengan kamera belakang 2.0 MPx dan kamera depan 0.3 MPx. Fitur-fitur menarik pada kamera seperti smile detection, face beautifier, HDR (High Dynamic Range), dan panorama bisa membuat foto yang dihasilkan lebih ekspresif dan beragam.

Sedangkan, PICOpad 10 3G mempunyai ukuran layar lebih lega dengan 9.7” yang berteknologi IPS resolusi 1024 x 768 dengan kemampuan Quad Core processor 1.2 GHz dan OS Android Jelly Bean 4.2.2. Grafik dengan teknologi berkelas Power VRSGX 544 akan memberikan kenyamanan pengguna ketika membaca buku elektronik atau melihat tampilan gambar pada posisi vertikal maupun horisontal. Untuk kamera tersedia dual camera dengan kamera belakang 2.0 MPx dan kamera depan 0.3 MPx dengan kapasitas internal storage 8 GB, RAM 1Gb, Micro SD hingga 32 GB. PICOpad 10 3G juga didukung dengan kemampuan 10 points capacitive touch panel.

Untuk lini smartphones, PICOphone 2 meghadirkan keyboard QWERTY dengan layar 2.6” yang memakai OS Android Ice Cream Sandwich dan Single Core Processor 1 GHz. Tersedia pula keyboard khusus untuk Facebook untuk mempercepat dan mempermudah pengguna serta Analog TV yang dapat diaktifkan tanpa koneksi internet. Untuk dual camera, Anda akan mendapatkan kamera belakang 2 MPx dan VGA pada kamera depan yang disertai dengan multi touch capacitive panels.

Smartphone lainnya yang ikut hadir yaitu PICOphone 4 GDX yang memiliki layar 4.5” (960 x 540 pixel), QHD display, technology IPS 245 dpi, OS Android Jelly Bean bersi 4.2, dan Quad Core processor 1.2 GHz. Fasilitas Dual SIM Standby dan dual camera dengan 5 MPx BSI ultra pixel camera ditambah VGA front camera menjadi fitur unggulannya. Teknologi sensor kamera Back Slide Illuminated (BSI) yang mampu merekam obyek dengan baik dalam suasana sedikit cahaya (low light) juga dapat membantu pengguna. Dengan kapasitas RAM 1 GB, ROM 4GB, yang bisa ditambahkan Micro SD sampai 32 GB dan 5 points capacitive touch panels, PICOphone 4 GDX tersedia dalam 2 varian warna yaitu hitam dan putih.

Tak berbeda jauh dengan PICOphone 4 GDX, Axioo juga memperkenalkan PICOphone 4 GDF. Namun PICOphone 4 GDF memiliki layar 4.0” (800 x 480 pixel), teknologi 240 dpi, OS Android Jelly Bean versi 4.2, dan Dual Core processor 1 GHz. Fitur Dual Sim Standby, dual camera, teknologi BSI, multi touch capacitive panels juga turut hadir. Perbedaan lainnya terdapat di kapasitas RAM 512 MB.

Sebagai merek asli Indonesia yang mampu tumbuh dan bersaing dengan merek-merek multinasional lainnya bahkan mampu melebarkan sayapnya sampai ke Asia Tenggara sejak 2007 lalu, kini Axioo terus berkomitmen untuk melakukan ekspansi pasar smartphones sejak dari tahun 2011 hingga sekarang. Axioo selama ini sudah dikenal sebagai salah satu pemain notebook dan tablet handal di pasar IT Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement