Selasa 06 Oct 2015 15:18 WIB

Qualcomm Luncurkan Fitur Konektivitas di Prosesor Snapdragon 820

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
Snapdragon. Ilustrasi
Foto: jeruknipis
Snapdragon. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Qualcomm Technologies berhasil mengintegrasikan modem LTE X12 terbaru ke dalam prosesor Snapdragon 820. Modem LTE X12 menawarkan fitur 4G LTE dan Wi-Fi tercanggih yang ada dalam sejarah modem terintegrasi dan prosesor aplikasi bagi perangkat mobile komersil.

Terobosan baru ini telah diluncurkan secara resmi pada bulan lalu di Hong Kong. Kemudian diperkenalkan di Indonesia melalui pertemuan dengan media di Intercontinental Hotel MidPlaza, Jakarta, Selasa (6/10). Dalam kesempatan ini hadir sebagai pembicara, Country Director Qualcomm untuk Indonesia, Shannedy Ong dan Senior Director Technical Marketing, Patrick Tsie.

Komponen dalam snapdragon 820 ini menawarkan beberapa inovasi terbaru yang begitu canggih. Diantaranya kecepatan LTE Advanced, Cat 12 yang mencapai 600 Mbps downlink, Cat 13 yang mencapai 150 Mbps uplink dan mencapai Multi-Input Multi-Output (MIMO) 4X4 dalam satu carrier downlink LTE.

“LTE X12 telah mendemonstrasikan kecepatan unggah tertinggi hingga 600 Mbps melalui 3x downlink carrier aggregation dan 256-QAM, sementara kecepatan unduh mencapai 150Mbps melalui 2x uplink carrier aggregation dan 64-QAM,” kata Shannedy di Jakarta, Selasa (10/6).

Kemudian terdapat terobosan dukungan konektivitas di spektrum tanpa lisensi, 2x2 MU-MIMO (802,11 ac), multi-gigabit 802,11 ad dan LTE-U dan LTE+Wi-Fi Link Aggregation (LWA). Selain itu terdapat layanan komprehensif antar tipe koneksi dengan HD voice generasi terbaru dan video calling melalui LTE dan Wi-Fi, kontinuitas panggilan antara Wi-Fi, LTE, 3G,  dan 2G. Lalu juga dengan inovasi RF terdepan dengan solusi qualcomm RF 360 dengan carrier aggregation dan Wi-Fi/LTE antenna sharing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement