REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sukses memasarkan Lenovo A6000 dan A7000 secara ekslusif, Lenovo Indonesia kembali meggandeng Lazada.co.id untuk produk terbarunya Lenovo A7000 Spesial Edition. Lenovopun optimistis A7000 Spesial Edition akan sukses di pasar.
Country Lead, Smartphone Division, Lenovo Indonesia, Adrie R Suhadi mengungkapkan bahwa pihaknya membukukan sukses pada penjualan melalui channel online- to offline untuk dua produknya.
Distribusi produk melalui Lazada.co.id disebutnya mendongkrak pangsa pasar Lenovo untuk kategori smartphone 4G LTE. ''Kami menjadi pemimpin pasar smartphone 4G LTE dengan pangsa pasar 19,2 persen pada kuartal kedua tahun 2015,'' papar Adrie usai peluncuran Lenovo A7000 Spesial Edition.
Sukses itulah yang mendorong Lenovo memilih channel online to offline untuk memasarkan produk barunya. Namun demikian Adrie memastikan penjualan produk secara ritel.
Penjualan melalui Lazada.co.id disebut Adrie telah menempatkan Lenovo tampil sebagai pemainn utama penjualan secara online. Mengutip data IDC, penjualan secara online Lenovo meraup pangsa pasar 21,4 persen pada semester pertama 2015. ''Naik menjadi 27,4 persen pada semester kedua tahun 2015,'' kata Adrie.
Penjualan secara online untuk dua produk tercatat sekitar 130 ribu unit. ''Kami berhasil menjual A6000 dan A7000 sebanyak 130 ribu unit,'' kata CEO Lazada Group, Maximillan Bittner.
Produk dimaksud habis pada periode kerja sama dua pihak. ''Ini menjadi suatu bukti kepercayaan publik terhadap Lenovo dan Lazada,'' ujar Bittner kemudian.
Lenovo A7000 dilepas dengan harga Rp 2.399 ribu. Pembeli pada periode 15-28 September berhak mendapatkan tiket wisata ke Phuket, Thailand dan uang saku Rp 1 Juta.