Rabu 09 Sep 2015 19:16 WIB

Opera Mini Sediakan Mode 'High' dan 'Ekstrem'

Rep: c30/ Red: Dwi Murdaningsih
Opera Mini
Foto: PC WORLD
Opera Mini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan Opera Mini? Browser ini dikenal paling hemat  diantara browser lain. Kini, upgrade Opera Mini bisa digunakan oleh semua pengguna Android di Indonesia.

Yang berbeda dari Opera Mini saat ini yaitu tersedianya dua pilihan kecepatan “High” dan “Ekstrim” Dengan dua pilihan ini, memudahkan pengguna untuk mengoptimalkan kompres data ketika dalam kondisi jaringan yang berbeda.

Kapan mode “High” diaktifkan dan kapan mode “Ekstrem” diaktifkan?

Bagi masyarakat Indonesia yang sudah banyak menggunakan jaringan 3G dan Wi-Fi, mode “High” bisa Anda coba. Akan tetapi, jika Anda berada dalam suatu tempat yang sulit untuk menangkap jaringan, maka Anda dapat mengaktifkan mode 'Ekstrem'

“Mode ini ideal bagi pengguna saat mengalami kondisi jaringan yang sangat lambat,” ujar Kooswardini Wulandari, saat ditemui dalam peluncuran versi Opera Mini terbaru, Rabu (9/9).

Akan tetapi, jika menggunakan pilihan mode 'ekstrem' ini akan sedikit mempengaruhi tampilan halaman yang sedang Anda lihat. Artinya, tampilan yang nanti akan keluar sederhana dan apabila untuk membuka gambar, maka resolusi juga sedikit berkurang.

Sedangkan jika mengaktifkan mode 'high', halaman secara otomatis akan terkompres tanpa mengganggu aktifitas pengguna.  Tampilan halaman tetap bagus, namun dapat mengehmat data hingga beberapa puluh persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement