Rabu 26 Aug 2015 00:15 WIB

Oppo Optimistis Penjualan di Indonesia Tinggi

Rep: MGROL42/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Pekerja merakit Smartphone OPPO di pabrik perakitan OPPO di Tanggerang, Banten, Selasa (25/8).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pekerja merakit Smartphone OPPO di pabrik perakitan OPPO di Tanggerang, Banten, Selasa (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Produsen smartphone Oppo optimistis penjualan produk mereka di Indonesia bakal meninggi. Perusahaan bermarkas di Cina ini bahkan berniat menyuntikan investasi tambahan pada pabrik baru mereka di Mauk, Tangerang, Banten.

Sejauh ini, Oppo menyebutkan sudah mengeluarkan dana 30 juta dolar AS untuk pabrik mereka di Tangerang.  "30 juta (dolar AS) hanya untuk tahap ini," kata Ketua Pabrik Oppo Liao Ze di Tangerang, Selasa (25/8).  

"Investasi tetap akan bertambah yang jumlahnya berbanding lurus dengan peralatan (produksi) yang masuk."

Pabrik Oppo di Tangerang saat ini baru memproduksi 600 unit ponsel cerdas per hari. Namun nantinya Oppo menargetkan mampu memenuhi kapasitas produksi pabrik yakni 500.000 unit per bulan.

Pabrik Oppo sejauh ini baru mempekerjakan 150 pegawai lokal dan sejumlah karyawan asing. Rencananya, jumlah pekerja akan ditambah hingga mencapai 2000 karyawan.

Liao mengatakan Oppo mampu menambah nilai investasi hingga menempuh batas nilai produksi. Menurutnya itu bakal seiiring dengan peningkatan permintaan masyarakat yang akan datang.

"Oppo optimis dengan penjualan tertinggi, kemungkinan kecil jika permintaan masyarakat menurun hingga menyebabkan investasi turun," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement