Kamis 13 Aug 2015 07:32 WIB

Sambut 70 Tahun Kemerdekaan RI, Twitter Rilis Emoji Spesial

Rep: c30/ Red: Taufik Rachman
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Untuk pertama kalinya, Twitter meluncurkan emoji kemerdekaan Indonesia dengan #RI70 dan #Indonesia.

“Kami berharap emoji spesial ini semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bagi masyarakat Indonesia,” kata Teguh Wicaksono, Media Partnership Manager, Twitter Indonesia, Kamis (13/8).

Menurutnya, selama ini Twitter telah berhasil menjadi platform yang dituju banyak orang. Melalui twitter masyarakat saling berinteraksi, jarak bukan lagi menjadi persoalan, aktivitas kebudayaan serta kejadian yang sedang berlangsung dapat mereka ekspresikan melalui akun Twitternya. “Kami yakin, momen dan percakapan mengenai #RI70 akan memuncak dalam minggu ini,” ujarnya.

Dengan menggunakan emoji #RI70 dan #Indonesia, seluruh warga Indonesia dapat merayakan semarak Dirgahayu Republik Indonesia ke 70 ini melalui media sosial. Bagi warga negara Indonesia (WNI) yang sedang tidak di tanah airnya, bisa melakukan hal ini untuk mengekspresikan kebanggaan mereka jelang hari kemerekaan nanti.

Pengungkapan ekspresi kebanggaan dan kecintaan bisa dilakukan saat Anda menuliskan Tweet. Gunakan tagar #RI70 dan #Indonesia saat menulis Tweet, pengguna akan melihat emoji spesial ketika mengunggah Tweet tersebut.

Emoji merah putih akan muncul saat pengguna menggunakan tagar #Indonesia. Kemudian, logo Merdeka 70 akan muncul apabila menggunakan tagar #RI70.

Meramaikan timeline dengan merah-putih bisa Anda lakukan mulai hari ini. Jadi, jangan ragu untuk mengibarkan merah putih di mana pun Anda berada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement