Selasa 11 Aug 2015 19:17 WIB

Gigabyte Daratkan Motherboard Dukung Intel Z170

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Keluarga Motherboard Gigabyte seri 100.
Keluarga Motherboard Gigabyte seri 100.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar baik bagi pecinta game PC di Indonesia. Gigabyte resmi memboyong motherboard seri 100 terbaru yang sudah mendukung prosesor generasi keenam Intel Z170 pada Selasa (11/8).

Product Manager Intel Hermawan Sutanto memaparkan, prosesor Intel tebaru itu ialah prosesor Intel Core generasi keenam yang diyakini 30 persen lebih cepat dari prosesor sebelumnya.

Menurutnya, prosesor ini pertama kali diuji coba pada rangkaian motherboard Gigabyte seri 100 yang terdiri tiga segmen, Ultra Durable, SOC Force, dan G1 Gaming yang diperkenalkan hari ini, Selasa (11/8).

Disebutnya, motherboard Ultra Durable cocok bagi pengguna yang mencari motherboard yang mengunggulkan durabilitas atau ketahanan. Terang saja, bahan motherboard yang digunakan ialah keping pelindung metal PCle karena didesain untuk menahan banyak tekanan pada konektor. Karena itu, bobot motherboard ini cukup berat.

Sementara SOC Force diperuntukkan untuk mereka yang mencari keunggulan kinerja perangkat. Product Manajer Gigabyte Benny Lodewijk menuturkan, motherboard didukung DDR4 Dual Channel serta USB 3.1 dengan konektor Type-C yang menawarkan kompatibilitas lebih luas. Konektor itu memungkinkan USB dapat dicolokkan ke segala arah.

Lain lagi dengan G1 Gaming yang menargetkan para gamer dengan menawarkan kinerja grafis serta audio yang berkualitas lewat prosesor audio core Creative Sound Core 3D. Kapasitor audio yang ditawarkan yakni kombinasi kelas WIMA dan Nichicon. Suara yang dihasilkan lewat output headphone pun terasa hidup lantaran melampaui 120 dB+SNR.

“Hari ini hari bahagia buat gamers karena mulai hari ini akan tersedia di Indonesia,” kata Hermawan, mengingat pecinta game desktop di negeri ini yang terbilang tinggi.

Bersamaan dengan pengenalan motherboard Gigabyte seri 100, Gigabyte juga bekerja sama dengan Blizzcon dengan meluncurkan edisi khusus Heroes of The Storm (HoTS). Benny menjelaskan, tiga tokoh-tokoh HoTS yakni Kerrigan, Arthas, dan Tychus merupakan karakter official yang khusus dibuat Blizzcon dan Gigabyte dalam pengenalan seri motherboard baru itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement