Kamis 06 Aug 2015 17:20 WIB

Project Tango Google Mendarat di Korsel

Projcet Tango Google. Ilustrasi
Foto: Google
Projcet Tango Google. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Project Tango diumumkan Google pada Februari tahun lalu. Awalnya tablet ini baru dijual umum di Amerika Serikat pada Mei 2015. Kini, perangkat itu juga menyambangi Kanada dan Korea Selatan .

Kedua negara itu menjadi negara pertama di luar Amerika Serikat di mana Project Tango saat ini resmi tersedia. Lebih dari itu, GSM Arena melaporkan perangkat tablet tersebut juga akan dijual di sejumlah negara.

Mountain View, perusahaan yang berbasis di California, mengatakan bahwa perangkat tablet itu juga akan tersedia di Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Norwegia, Swedia, Swiss, dan Inggris mulai 26 Agustus.

Project Tango dibekali fitur hardware dan software khusus yang memungkinkan pengguna untuk melacak gerak 3D sekaligus geometri lingkungan.

Perangkat tablet yang memiliki layar 7 inci dengan 1920 x 1200 piksel itu didukung chipset NVIDIA Tegra K1, RAM 4GB dan ROM 128GB, serta baterai built-in berkapasitas 4960 mAh.

Dalam hal kamera, Project Tango dilengkapi dengan kamera belakang 4 MP 2μm RGB-IR pixel, dan kamera 1MP dengan IR LED di bagian depan. Perangkat tersebut juga menawarkan konektivitas LTE dan Wi-Fi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement