Kamis 06 Oct 2016 08:44 WIB

Tango dan Lenovo Segera Rilis November

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Google
Foto: EPA
Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google berencana merilis perangkat virtual reality (VR) pekan depan. Namun ternyata bukan itu saja kabar terbaru dari Google.

Rencananya, Google juga akan meluncurkan Project Tango pada November nanti, dilansir dari laman Digitaltrends Kamis (6/10) Tango bukan ponsel pintar biasa. Project Tango merupakan komputer dalam versi perangkat mobile.

Tango juga bukan sekadar perangkat dengan fitur VR semata. Kecanggihannya mampu menghadirkan dimensi berbeda. Misalnya, ruangan dibalik tembok tidak bisa dilihat dengan Samsung Gear VR, Google Cardboard, ‎dan Daydream. Namun teknologi Google's Advanced and Project Labs sejak dua tahun silam membuat Tango berbeda.

Google memang sengaja merancang Tango untuk para developer gim dan programmer. Bahkan supermarket juga bisa menggunakannya. Google mengajak mereka agar membuat semacam aplikasi dengan paduan augmented reality (AR). Jadi, pengunjung yang datang ke toko bisa merasakan pengalaman belanja berbeda.

Selain Tango, Lenovo juga mengeluarkan seri flagship Phab 2 Pro seharga 500 dollar AS. Phablet selebar 6,4 inch tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan dalam ajang Tech World Expo. Dalam demonstrasi Lenovo mengatakan, mungkin Tango punya perbedaan dalam sensor. Namun Phab 2 Pro memiliki teknologi yang jauh lebih berbeda.

Ternyata tidak hanya Tango dan Lenovo saja yang terjadwal rilis bulan depan. Beberapa perangkat lain, seperti Google's Pixel dan Pixel XL phones juga direncanakan rilis dalam waktu dekat. Bahkan HTC tengah memroduksi perangkat dengan dukungan platform Google's Daydream.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement