Kamis 30 Jul 2015 09:54 WIB

Pabrik Lampu LED Baru Siap Beroperasi di Tangerang

Rep: rizky jaramaya/ Red: Taufik Rachman
Lampu LED
Lampu LED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pabrik lampu LED baru siap beroperasi di Indonesia pada Oktober 2015 mendatang. Pabrik tersebut merupakan joint venture antara perusahaan Indonesia dan Cina dengan nilai investasi sebesar Rp. 60 miliar.

Direktur PT. Infinity Light Indonesia Andi Debbi Yudhista Asapa mengatakan, pabrik ini merupakan yang pertama di Indonesia dan dibangun di Cikupa, Tangerang. Dalam lima tahun pabrik ini memiliki target membangun 50 line produksi.

"Kita fokus untuk kebutuhan domestik dulu, karena kebutuhannya masih besar dan akan terus berkembang," ujar Debbi di Jakarta, Kamis (30/7).

Debbi mengatakan, untuk tahap awal akan dibangun lima line produksi terlebih dahulu. Satu line produksi bisa menyerap tenaga kerja sampai 200 ribu orang. Menurut Debbi, ada 600 jenis lampu LED yang akan diproduksi untuk kebutuhan indoor maupun outdoor.

Sebagai tahap awal, pangsa pasar lampu LED tersebut ditujukan untuk gedung perkantoran, bandara, industri, dan rumah sakit di sekitar Jabodetabek. Setelah itu, pangsa pasar akan merambah ke rumah tangga dan daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement