Ahad 05 Jul 2015 13:23 WIB

Heru Anwari dan Nike Nadia Pemenang Acer Explorer

Acer
Acer

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Heru Anwari dan Nike Nadia memenangkan program 'Kerja Itu Main' yang digelar oleh Acer dan Intel Indonesia.Heru Anwari dikenal dengan sepeda BMX-nya dan Nike Nadia, seorang social volunteer #TheHappinessProject.

Sebagai Acer Explorer keduanya akan mendapatkan penghasilan tambahan sebesar Rp 20 juta per bulan selama 5 bulan. Gaji dimaksudkan untuk mendukung keduanya mengeksplorasi ide-ide uniknya dengan menggunakan Acer One 10.

''Saya akan mengembangkan  industri lifestyle BMX, utamanya di dunia chlothing melalui brand brand ZTFFBMX,'' kata Heru.  Pemasaran untuk penjualan brand ini sudah dipasarkan dibeberapa kota bahkan Heru sudah memulai memasarkan brand-nya di Malaysia.

Bagi Heru, ini salah satu peluang yang sangat besar di industri fashion BMX juga membangun relasi dengan komunitas BMX didalam negeri maupun diluar negeri.

Nike berencana untuk menggunakan uang tersebut untuk menginisiasi social project lainnya serta melakukan kunjungan ke komunitas-komunitas sukarelawan. Nike juga memiliki rencana untuk meneruskan pendidikan ke jenjang S2 dalam bidang pengembangan komunitas dan gender.

Termotivasi oleh video di jejaring sosial tentang trik BMX, Heru mulai mengenali dunia BMX. Kecintaan Heru terhadap sepeda menjadikannya salah satu atlet pro rider BMX Indonesia hingga saat ini.

Heru sendiri mengawali dunia BMX sejak tahun 2006. Berbagai penghargaan telah diraih sejak ia menekuni dunia BMX. antara lain juara umum Flatland 2011 open, Juara 1 Kejurnas [JIXEPO 2013] open, Juara 1 Wimcycle BMX Open Championship Surabaya, Juara 3 Local Heroes Flatland open 2014 Menpora.

Nike Nadia, dikenal sebagai relawan. Berawal dari keikutsertaannya menjadi sukarelawan lembaga Food and Agriculture Organization (FAO) PBB pada masa kuliahnya, membuat Nike semakin ingin mendalami dan memiliki jiwa sebagai seorang pekerja sosial.

Pemilik akun #TheHappinessProject ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Saat ini Nike juga ikut serta dalam kegiatan Inkuiri Nasional mengenai perempuan adat dengan funding UNDP PBB sehingga Nike memiliki kesempatan travelling ke timur Indonesia mulai dari Lombok, Mataram, Ambon, hingga Papua untuk bertemu dengan perempuan adat di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement