Ahad 31 May 2015 15:07 WIB

Wanita Ini Buang Komputer Apple Seharga Rp 2,4 Miliar

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
MacBook 12 Inci
Foto: Forbes
MacBook 12 Inci

REPUBLIKA.CO.ID, SILICON VALLEY -- Seorang wanita berbuat 'ceroboh' dengan meninggalkan sebuah komputer tua di Pusat daur ulang AS. Wakil presiden Clean Bay Area di Silicon Valley, California, Victor Gichun mengatakan komputer tersebut adalah komputer desktop Apple generasi pertama yang dirakit sendiri oleh Steve Jobs dan Ron Wayne pada 1976.

"Kami tidak mempercayai mata kami. Kami pikir ini palsu," kata Gichun pada KNTV-TV, dikutip Belfast Telegraph, Ahad (31/5).

Sebuah perusahaan daur ulang yang berbasis di Milpitas menghargai komputer ini 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2,4 miliar. Mereka menyimpannya untuk koleksi pribadi. Gichun mengatakan ia akan membagi dua uangnya dengan wanita yang meninggalkan Apple I tersebut.

"Saya ingat bagaimana penampilan wanita tersebut dan saya meminta ia kembali untuk mengambil cek 100 ribu dolar AS ini," kata dia.

Gichun mengatakan wanita yang belum diketahui keberadaannya ini membuang Apple I setelah ia membersihkan garasi pasca kematian suaminya. Saat meninggalkan barang, ia tidak ingin meninggalkan informasi kontaknya atau pun menerima tanda terima pajak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement