Jumat 22 May 2015 16:31 WIB

Unicode Standard Rekomendasikan 38 Emoji Baru untuk Chatting

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Dua orang tengah chatting via internet (ilustrasi).
Foto: AP/Junji Kurokawa
Dua orang tengah chatting via internet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi non profit Unicode Standard merekomendasikan  38 emoji baru yang akan dimasukkan ke dalam versi  9.0 iOS, Android, dan platform email serta pesan lainnya. Namun saat ini belum diketahui mana emoji yang disetujui akan dimasukkan ke dalam platform mereka.

Rekomendasi emoji baru ini dikeluarkan saat versi 8.0  iOS, Android, dan platform email serta pesan lainnya akan diluncurkan. Diharapkan emoji ini bisa digunakan dalam percakapan via online 2016 mendatang.

Seperti dilansir Mashable, Jumat, (22/5), emoji yang diusulkan oleh Unicode Standard antara lain: wajah orang yang sedang melamar, wajah dengan topi koboi, wajah badut, wajah mual, wajah penuh liur, salaman, wanita hamil, orang menari, pangeran, orang dengan tuksedo, ibu natal, scooter, tanda oktagonal, hati hitam, timun, daging babi, kentang, wortel, rubah, burung rajawali, bebek, kelelawar, burung hantu.

Namun emoji yang diusulkan tersebut belum tentu muncul di keyboard smartphone. Hingga saat ini, Unicode Standard belum memberikan konfirmasi atas usulnya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement