Jumat 03 Apr 2015 06:10 WIB

Alasan Dibalik Kelahiran Apple Watch

Rep: Niken Paramita/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Apple SmartWatch
Foto: BBC
Apple SmartWatch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple Watch kini menjadi salah satu produk Apple yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta gadget. Tapi ternyata, Apple Watch awalnya dibuat tanpa ada alasan yang jelas.

Kepala Desainer Apple, Jony Ive, belakangan mulai mengerti alasan dibalik terciptanya Apple Watch. Jam tangan pintar Apple dibuat karena orang-orang terlalu dekat dengan ponselnya.

Idenya adalah menciptakan sebuah perangkat yang tidak Anda gunakan selama berjam-jam dengan cara yang sama. Sebuah perangkat yang hanya menampilkan informasi yang penting menurut penggunanya.

"Kita sangat dekat dengan teknologi sekarang. Orang-orang membawa ponsel mereka dan melihat layar begitu sering. Orang ingin kedekatan tersebut. Tapi bagaimana kita memberikannya dengan cara yang sedikit manusiawi, lebih sedikit ketika Anda sedang bersama seseorang?" kata Wakil Presiden Teknologi Apple, Kevin Lynch, yang dilansir Ubergizmo, Kamis (2/4).

Saat ini Apple Watch tersedia dalam tiga model berbeda, sport, watch, dan edition. Apple Watch mulai dijual 24 April mendatang lewat sistem pre-order. Sebuah toko khusus juga tengah disiapkan Apple. Para karyawannya juga tengah dilatih untuk menawarkan dan memberikan saran tipe mana yang paling sesuai untuk pembelinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement