Ahad 29 Mar 2015 22:03 WIB

Sanken Rilis Kulkas Ramah Lingkungan

Peluncuran produksi lemari es Sanken
Foto: Sanken
Peluncuran produksi lemari es Sanken

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sanken menargetkan peningkatan pangsa pasar lemari es di Indonesia dengan meluncurkan kulkas ramah lingkungan dan hemat listrik hingga 30 persen.

"Lemari es Sanken ini memiliki standar label energi terbaik yakni A+ sehingga bisa menghemat listrik sampai 30 persen dan ramah lingkungan," kata Direktur Pabrik Sanken, Hidetoshi Choji melalui siaran pers di Jakarta.

Dia menjelaskan penghematan dimungkinkan karena teknologi "high density insulation", yang dimiliki Sanken menggunakan insulasi "poly-Urethane" yang lebih tebal pada dinding kulkas.

"Sanken juga menggunakan refrigran R134a yang ramah lingkungan dan memberikan garansi kompresor selama lima tahun," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya menggunakan mesin-mesin otomatis yang canggih dimana 90 persennya merupakan konten lokal.

Selain hemat energi dan ramah lingkungan, lemari es tersebut, tambah dia, memiliki tampilan pintu kulkas kaca (diamond tempered glass) dengan desain kupu-kupu dan bunga tiga dimensi.

"Melalui lemari es pintu kaca ini kami menargetkan pangsa pasar lima persen pada tahun pertama dan bertambah menjadi sepuluh persen pada tahun kedua," katanya.

Menurut dia, pasar lemari es di Indonesia tahun 2014 mencapai sekitar tiga juta unit dan diperkirakan terus tumbuh atau meningkat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement