Rabu 04 Mar 2015 13:02 WIB

Sony Pertahankan Jual Bisnis Xperia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony Xperia z
Foto: Jeruknipis
Sony Xperia z

REPUBLIKA.CO.ID, Sony memastikan tidak akan menjual unit bisnis Sony Mobile. Hal ini menanggapi pernyataan CEO Sony Kazuo Hirai yang mengatakan kemungkinan untuk memisahkan Sony Mobile dari bisnis Sony. 

Menurutnya saat itu Sony Mobile harus menghadapi persaingan yang ketat dengan berbagai ponsel murah buatan Cina seperti Huawei, Xiaomi, dan Lenovo di Amerika. Apalagi Sony dengan lini ponsel Xperia hanya mendapatkan pangsa pasar sebesar tiga persen secara global. 

Namun hal itu nampaknya tidak akan terjadi. Baru-baru ini di ajang World Mobile Congress (WMC) 2015, Vice President of Global Communication & PR Sony Mobile, Tim Harrison, membantahnya. Sony tidak berencana menjual Sony Mobile kepada siapapun. Menurutnya apa yang ingin dikatakan Hirai perusahaan terus berkembang. Dan segala kemungkinan bisa saja terbuka. 

"Dia sama sekali tidak mengatakannya, sama sekali kita tidak menjual," kata Harison yang dilansir Phone Arena, Rabu (4/3).

Hal ini juga ditegaskan oleh President Sony Mobile, Hiroki Totoki, yang mengatakan mereka akan melanjutkan usahanya menciptakan smartphone dan software sekalipun Sony Mobile keluar payung keluarga Sony. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement