Kamis 26 Feb 2015 14:57 WIB

Kaskus Lakukan Evolusi, Seperti Apa Gan?

Rep: c93/ Red: Dwi Murdaningsih
logo baru kaskus
Foto: Republika
logo baru kaskus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas online pertama dan terbesar di Indonesia, Kaskus meluncurkan logo dan fitur baru. Menurut Founder dan Chief Community Officer Kaskus Andrew darwis, perubahan tersebut dilakukan lantaran Kaskus ingin menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan perkembangan teknologi.

"Perkembangan para Kaskuser yang dinamis serta tren saat ini mendorong Kaskus untuk terus berkembang agar terus sejalab dalam memenuhi kebutuhan mereka. Kami sangat antusias untuk terus melakukan inovasi demi memberikan kenyamanan dan kemudahan para Kaskuser," katanya, Kamis (27/02).

Andrew menambahkan, Kaskus juga komitmen di 2015 ini akan melakukan tour ke seluruh kota yang ada di Indonesia. Hal itu tak lepas dari terus bertambahnya Kaskuser yang ditandai adanya perwakilan regional di setiap kota.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Kaskus, Ronny Sugiadha menambahkan, tidak banyak perubahan yang dilakukan Kaskus. "Hanya melakukan penghapusan outline pada lambang Kaskus yang warna bernuansa biru dan orange itu," katanya.

Lebih jauh Ronny menjelaskan, penggantian logo Kaskus setelah 15 tahun ini dilakukan demi tercapainya tiga hal. Ke-3 hal tersebut yakni Perfection, di mana Kaskus ingin menyempurnakan situsnya, Unity, di mana Kaskus dibangun untuk komunitas penggunanya dan Courage, di mana Kaskus merupakan forum untuk mengungkapkan ide di dunia maya yang sulit diungkapkan di dunia nyata.

"Kadang kan orang kalo ketemu di dunia nyata malu-malu. Tapi kalo udah di online mereka berani untuk ngomong atau pun berpendapat," tambah Ronny.

Kaskus juga memperkenalkan fitur barunya dalam Forum Jual Beli (FJB). Perubahannya terletak pada pemberian informasi produk secara detail serta visualisasi yang menarik. FJB juga dilengkapi quick review, more from sellers, serta sold out dan got it stamp yang sehingga mempermudah transaksi Kaskuser.

Kaskus juga memperkenalkan fitur baru dalam Forum, yakni penambahan archive dalam konten Hot Thread. Untuk memudahkan Kaskuser menemukan thread yang bersangkutan, Kaskus menyediakan link rekomendasi dan penyempurnaan fitur pencarian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement