Jumat 26 Dec 2014 14:31 WIB

Ssttt.. Apple Rilis iPhone 6 Mini

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
iphone mini (ilustrasi)
iphone mini (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren versi mini pada ponsel nampaknya juga menghinggapi Apple yang dikabarkan akan meluncurkan iPhone 6 mini. Kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tahun ini sebelumnya memang sempat menuai kritik karena ukurannya yang semakin besar dari iPhone 5.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (26/12), analis dari Cowen and Company, Timothy Arcuri, menyebutkan perusahaan bermerek buah ini tengah bekerja dengan iPhone berukuran 4 inci baru yang akan dirilis 2015 mendatang. Hal ini diungkapkan Timothy dalam sambutannya kepada investor pekan ini.

Timothy menjelaskan, desain iPhone 4 inci ini akan mirip dengan pendahulunya, iPhone 5. Tapi dengan lekukan layar yang mirip dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. iPhone 4 inci ini juga akan menerima sokongan prosesor yang lebih bertenaga mirip dengan chip A9 yang kabarnya diproduksi oleh Samsung tahun ini.

Lebih lanjut Timothy juga menjelaskan, ponsel ini juga akan menggantikan iPhone ‘murah’ Apple, iPhone 5C, yang dirilis bersamaan dengan iPhone 5. Karena itu, untuk memastikan harganya tetap murah, Apple akan bekerja dengan komponen yang juga lebih terjangkau harganya untuk ponsel ini.

Sejak kehadiran iPhone 5, Apple memang merubah desain iPhone menjadi lebih besar. iPhone 5 dan 5S hadir dengan ukuran 4 inci. Sementara sebelumnya, Apple selalu mempertahankan tradisi ponsel 3.5 inci.

Tren ponsel versi mini sebelumnya dikenalkan oleh Samsung yang kemudian banyak juga diikuti oleh Sony dan HTC. Samsung misalnya mengenalkan Galaxy S4 Mini dan Galaxy S3 Mini serta Sony dengan Xperia Z1 Compact.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement