Jumat 12 Dec 2014 19:54 WIB

BlackBerry Kembalikan Tombol Klasik

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
Blackberry Classic
Foto: carphonewarehouse.com
Blackberry Classic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti yang sudah dijanjikan, BlackBerry bakal menghadirkan kembali ponsel berdesain klasiknya. Sesuai bentuknya, produsen asal Kanada ini juga akan menamai ponsel barunya Classic. Ponsel ini rencananya akan dirilis pada 17 Desember mendatang.

Ponsel ini akan datang dengan dua pilihan warna hitam dan putih. Desainnya tak jauh beda dengan generasi pertama BlackBerry. Yakni berbentuk kotak membulat disudut, keyboard QWERTY dan track pad. BlackBerry juga mengembalikan tombol navigasi seperti tombol menu, tombol telepon dan back yang mendampingi track pad. Sekilas BlackBerry Classic mirip dengan seri Bold sebelumnya.

Classic tetap ditunjukkan bagi pengguna kalangan bisnis. Dalam postingan di blognya, Social Media Marketing Lead and Editor for the Inside BlackBerry blogs, Donny Halliwel, mengatakan Classic akan membawa penggunanya bernostalgia namun dengan pengalaman yang diperbarukan. Misalnya, ponsel sudah dibenamkan dengan toko aplikasi BlackBerry World dan Amazon Appstore yang diyakini bakal memudahkan pengguna membeli aplikasi.

Kecepatan browsernya juga diperbarui menjadi tiga kali lipat lebih cepat. Serta tombol navigasi yang dibuat lebih sederhana dan intiutif.

 

Sementara itu, laman Phone Arena, Jumat (10/12) melansir, Classic akan dibekali dengan kamera belakang 8MP dengan auto-focus dan LED flash dan kamera depan 2 MP. Kamera memungkinkan pengguna menangkap gambar dengan fungsi ‘beautiful wide panoramic photos’, ‘HDR mode’. Pengguna juga bisa menggunakan timer, burst mode, atau offline time shift mode.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement