Jumat 12 Dec 2014 06:17 WIB

Microsoft Windows 10 Dirilis Tahun 2015

Rep: c 03/ Red: Indah Wulandari
Microsoft Windows
Foto: AP Photo
Microsoft Windows

REPUBLIKA.CO.ID, SEATTLE -- Microsoft Corp berharap dapat meluncurkan  sistem operasi terbarunya, Windows 10 pada musim gugur 2015 mendatang. Meski demikian, hal ini sedikit lebih lambat dari rencana yang telah dicanangkan.

Seperti dilansir Japan Today, Jumat (12/12), Kepala Operasional Microsoft Kevin Turner mengatakan, belum menetapkan jadwal pasti kapan perusahaan bakal meluncurkan Windows 10.

“Kedepan, di akhir musim panas atau awal musim gugur kita akan mengeluarkan OS ini. Itu adalah rencana dalam jadwal saat ini,” katanya.

Versi uji tahap awal Windows 10 memperlihatkan, kemampuannya memadukan tampilan klasik dengan kemampuan pemakaian di tablet. Menu start yang banyak digemari kembali ditampilkan.

Menurut perusahaan riset teknologi Gartner, Windows masih menjadi bagian dari bisnis Microsoft yang mendominasi pasar desktop komputer dengan 1,5 miliar penggguna.

Pertumbuhan smartphone dan tablet membuat Windows saat ini hanya berjalan pada kisaran 14 persen dari perangkat komputer yang ada diseluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement