Senin 08 Dec 2014 16:05 WIB

Telkomsel Berencana Kembangkan Mobile 4G LTE di 22 Provinsi

Alex J Sinaga
Foto: antara
Alex J Sinaga

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Setelah Jakarta dan Bali, layanan Mobile 4G LTE Telkomsel akan dikembangkan di sejumlah kota-kota besar lain di Indonesia. Telkomsel berencana mengembangkan layanan ini di 22 provinsi di Indonesia.

''Ke depannya secara bertahap akan kami kembangkan ke berbagai lokasi khususnya di kota-kota besar lainnya. Hingga 2019 kami berencana meluaskan layanan 4G LTE hingga ke 22 propinsi di seluruh Indonesia sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati layanan ini", ungkap Direktur Utama, Telkomsel, Alex J Sinaga di Jakarta, Senin (8/12).

Untuk mendukung pengembangan layanan tersebut, Telkomsel juga menggandeng induknya Telkom Indonesia, untuk memberikan konsistensi pengalaman 4G LTE terbaik bagi pelanggan melalui seamless experience. Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi dengan teknologi 802.11n (setara 4G) untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di indoor.

''Telkomsel 4G LTE juga seamless dengan Telkomsel 3G sehingga apabila pelanggan keluar dari coverage 4G LTE, maka layanan tidak akan terputus dan secara otomatis akan dilayani dengan coverage Telkomsel 3G,'' katanya.  

Adapun untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi mengenai lokasi-lokasi yang telah dilayani oleh jaringan 4G LTE, Telkomsel membuat peta interaktif yang dapat dilihat di microsite www.telkomsel.com/4G-LTE.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement