Jumat 07 Nov 2014 09:28 WIB

Apple Cegah Malware 'WireLurker' Serang iOS

iOS 8. Ilustrasi
Foto: Mashable
iOS 8. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple menyatakan telah melakukan pencegahan terhadap malware 'WireLurker' yang mengancam perangkat berbasis sistem operasi mereka iOS. Penangkalan dilakukan dengan memblokir aplikasi yang diindentifikasi telah disusupi program jahat tersebut.

“Kami mengetahui perangkat lunak berbahaya yang beredar melalui situs pengunduhan yang membidik pengguna di Cina, dan kami telah memblokir aplikasi yang membawanya untuk mencegahnya menyebar, " ungkap juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan yang dikutip BussinesInsider, Jumat (7/11).

"Seperti biasa, kami merekomendasikan pengguna untuk mengunduh dan menginstal software dari sumber terpecaya."

WireLurker memiliki kemampuan untuk menginstal program jahat di perangakat iOS seperti iPhone, Mac dan iPad. Begitu terhubung langsung ke Mac, malware bisa langsung menginfeksi komputer degan menginstal aplikasi jahat di sana.

Apple menekankan, WireLurker berasal dari toko aplikasi pihak ketiga di Cina. Pengguna di luar negara itu kemungkinan kuat tidak terinfeksi. Malware ini pertama kali ditemukan oleh perusahaan keamanan siber Palo Alto Networks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement