Jumat 31 Oct 2014 00:00 WIB

Lumia 730 Dual SIM, Tawarkan Hasil Foto Selfie Unik

Rep: C69/ Red: Julkifli Marbun
Produk Microsoft Devices (ilustrasi)
Produk Microsoft Devices (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft Devices perkenalkan anggota keluarga baru Lumia, Lumia 730 Dual SIM. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera depan wide angle. Ditambah lagi pengalaman Microsoft yang terintegrasi dengan harga terjangkau.

Dari segi desain, tampilannya ramping dan premium. Ini memungkinkan penggunanya memasukkan ponsel itu ke dalam kantongnya.

Product Marketing Manager, MP, Wirda Haryany menjelaskan, saat ini kebutuhan penggunaan kamera depan sudah tidak lagi hanya untuk mengambil foto selfie ataupun melakukan Skype secara close up. Tapi juga untuk menampilkan keberadaan atau aktivitas yang tengah mereka lakukan.

"Bahkan sekarang sudah merambah ke wefie, atau foto selfie bareng," kata dia, saat media briefing Lumia 730 di Jakarta, Kamis (30/10).

Ditanbah lagi dengan meningkatnya popularitas berbagai aplikasi media sosial di Indonesia. Para pengguna memerlukan perangkat yang juga dapat mempermudah mereka untuk saling berbagi.

“Dengan Lumia 730, kami memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudah mengabadikan dan berbagi lebih banyak,” tambahnya.

Lumia 730 Dual SIM mengkombinasikan bentuk yang ramping dan enerjik. Performa yang tangguh disisipkan untuk menciptakan pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone.

Itu ditambah dengan dukungan Dual SIM 3G. Lumia 730 Dual SIM menyuguhkan personalisasi dengan Windows Phone 8.1 untuk menghadirkan panggilan video Skype yang berkesan dengan kamera depan wide-angle. Dengan sudut foto yang lebih lebar, pengguna dapat berbagi lebih banyak lingkungan di sekitarnya. Ia bisa mengajak lebih banyak keluarga dan teman dalam panggilan video.

Dengan jarak fokus atau focal length 24mm, kamera depan Lumia 730 menangkap lebih banyak. Ini memastikan tidak ada orang yang terpotong dalam foto atau melewatkan latar belakang yang diinginkan ketika mengambil foto selfie.

"Foto bisa dimainkan dengan edit aplikasi melalui selfie apps, menciptakan foto selfie yang unik," jelas Wirda lagi.

Selain itu, foto selfie dengan kamera depan Full HD 5MP. Hal ini didukung dengan kecepatan dan kemudahan berbagi di jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram.

Untuk dapur pacu, Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 400 yang bertenaga, dengan quad core CPU berkecepatan 1,2 GHz disisipkan dalam perangkat ini. Di samping itu, versi terbaru dari Windows Phone 8.1 mendukung pengalaman pengguna dengan cepat dan mulus dengan. Termasuk fitur one swipe notification dari Action Center, dan fitur keyboard Word Flow yang cepat.

Prosesor Snapdragon 400 merupakan produk dari Qualcomm Technologies, Inc. (QTI), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Qualcomm Incorporated.

Dengan sudut tampilan yang hampir mencapai 180 derajat, pengguna dapat menonton pertunjukan, film atau pun video favorit meskipun ditengah cahaya matahari yang terang sekalipun dengan 4,7” HD OLED display.

Integrasi yang sempurna dengan layanan-layanan Microsoft seperti Skype dan Microsoft Office, dengan Outlook, Word, Excel, OneNote dan PowerPoint juga telah langsung tersedia untuk produktifitas yang mobile. Adapun penyimpanan cloud secara cuma-cuma sebesar 15GB di Microsoft OneDrive untuk sinkronisasi, menyimpan, mengakses dan berbagi berbagai macam konten, seperti foto, secara online.

Pin playlist, rute peta HERE Maps, halaman web, dan dokumen langsung di start dalam bentuk Live Tiles untuk mengakses konten favorit dengan cepat. Pengguna dengan mudah mengikuti HERE Maps dan HERE Drive+ di layar 4,7 inci yang cukup besar.

Pilihan aplikasi berlimpah yang tersedia untuk Windows Phone, termasuk aplikasi-aplikasi favorit seperti BBM, Instagram, Path, Adidas miCoach, Vimeo, Uber dan Flipboard. Itu ditambah dengan aplikasi-aplikasi yang disinkronisasi antar perangkat untuk diakses dari mana pun.

Produk ini juga dibekali deteksi gerakan SensorCore dengan konsumsi tenaga minimalis. Ia melacak gerakan dan lokasi, yang memungkinkan penggunaan aplikasi fitness generasi terdepan seperti Bing Health & Fitness, Fitbit dan Adidas miCoach.

Lumia 730 dibekali baterai dengan kapasitas 2220 mAh. Kapasitas ini memungkinkan pengguna untuk beraktifitas seharian penuh. Baterai dapat bertahan lebih lama ketika menggantikan tutup belakangannya dengan wireless charging shell (charging pad dijual terpisah).

Lumia 730 Dual SIM akan diluncurkan dengan paket data khusus, 43.2 GB dari XL untuk periode 12 bulan. VP Service Experience Management XL, I Made Harta Wijaya berharap melalui paket bundling ini, para pengguna dapat merasakan pengalaman browsing internet yang lebih cepat dengan didukung jaringan XL.

"Bersosialisasi di social media sepuas-puasnya dan menikmati seluruh layanan Lumia 730 Dual SIM secara lebih optimal” kata dia.

Lumia 730 Dual SIM akan mulai dipasarkan di Indonesia tanggal 7 November 2014. Produk ini dihargai Rp. 2.999.000. Lumia 730 Dual SIM akan tersedia dalam empat warna, yaitu dua warna terang seperti, oranye dan hijau, juga dua warna netral yang stylish, abu-abu gelap dan putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement