Kamis 30 Oct 2014 17:51 WIB

Tren Produk Teknologi di Indonesia Dinilai Sering Telat

Rep: C87/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
TV Lengkung Samsung HU7200
Foto: samsung
TV Lengkung Samsung HU7200

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vice President Corporate Business and Corporate Affairs SEIN, Kanghyun Lee, mengatakan perkembangan produk Samsung di dunia sudah cukup terkenal. Namun, di Indonesia justru terlambat jika dibanding negara di Eropa dan Amerika, bahkan di Asia.

"Tapi Indonesia dibanding negara lain high technology sedikit terlambat daripada Amerika dan Eropa. Tapi antara negara Asia, tren Indonesia belakangan. Mungkin konsumen Indo belum menerima produk Samsung," ujar Kanghyun Lee dalam Konferensi Pers Samsung Enterprise Business di Thamrin Nine, Jl MH Thamrin No 10, Jakarta Pusat, Kamis (30/10).

Dalam kesempatan itu, dia memperkenalkan produk terbaru Samsung yakni Samsung Display Solutions (digital signage), Samsung System Air Conditioner (SAC), Samsung Smart School, dan Samsung Signage TV.

Menurutnya, produk-produk tersebut sudah menjadi produk utama di Eropa. Namun, di Indonesia baru mulai mengenal produk-produk tersebut. Oleh sebab itu, dia menilai pentingnya memperjelas keunggulan produk Samsung kepada consumer.

"Satu new experience bukan hanya be to be business, justru Samsung punya semacam solusi, membantu kehidupan masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Display Solutions Business SEIN, Willy Bayu Santosa, mengatakan Samsung punya produk yang bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat.

"Namun, problem utama kita awareness orang enggak tahu produk-produknya," jelasnya.

Menurutnya, produk Samsung Hospitality TV sudah diproduksi sejak empat tahun lalu. Namun belum begitu dikenal masyarakat Indonesia.

"Belum ada yang mengerti bedanya sama TV biasa apa," ujar Willy.

Oleh sebab itu, pihaknya terus melakukan kegiatan-kegiatan untuk memberikan awareness masyarakat. Salah satunya melalui seminar, membentuk partner ekosistem, ada yang kuat di goverment dan retail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement