Kamis 30 Oct 2014 06:48 WIB

Wow..Ponsel ini Punya Sistem Pendingin

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
Oppo R5
Foto: Engadget
Oppo R5

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Di tengah kehadiran Oppo N3, perusahaan asal Cina ini juga ternyata menghadirkan ponsel yang diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia, Oppo R5. Ponsel berbentang layar 5.2 inci ini memiliki ketebalan hanya 4,85 milimeter.

Namun tipis bukan berarti tak maksimal. Product Manager Oppo Overseas, Bakarrik Azeri, meyakini ponsel anyarnya ini tetap mampu menjalankan fungsi maksimal dengan bekal octa-core Qualcomm MSM8939.

Azeri mengungkapkan, selain tipis keunggulan yang menonjol dari R5 adalah sistem pendinginan mesin, Cool Element. Sistem ini mampu menjaga ponsel dari bahaya kepanasan (overheat) akibat banyaknya aplikasi yang dipakai. 

Sebanyak dua layer teknologi pendingin diletakkan dibawah chip prosesor. Dengan susunan, Graphite, liquid metal like meteoral baru kemudian prosesor.  "Ini adalah teknologi pendingin paling efisien," ujarnya.

Selain itu, R5 juga membawa teknologi Vooc rapid charging kepunyaan Oppo Find 7. Dengan kapasitas baterai 2.500mAH.

Azeri mengungkapkan, R5 diciptakan melalui keseimbangan antara desain dan effisiensi. Desain diwakili dari lengkungan dibagian bawah bodi. Rangka bodi R5 bahkan disebutkan Azeri dibuat melalui sentuhan tangan.

"Butuh waktu lama dan mahal memang tapi kami ingin mencipatakan apapun yang dibutuhkan untuk memenuhi ekspektasi konsumen," katanya.

R5 dibanderol dengan harga 499 dolar AS. Dan tersedia di Southeast Asia, Timur Tengah termasuk Indonesia. Di Tanah Air ini ponsel akan masuk pada bulan Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement