Ahad 26 Oct 2014 07:40 WIB

Ribuan Orang Bermarathon Foto Bareng Canon

Canon PhotoMarathon 2014
Foto: canon
Canon PhotoMarathon 2014

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lebih dari 2.000 peserta ikut dalam Canon PhotoMarathon Indonesia 2014, Sabtu (25/10) kemarin.

“Ajang Canon PhotoMarathon Indonesia telah menjadi agenda rutin bagi pecinta fotografi di tanah air. Tidak hanya memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah, ajang ini juga sekaligus menjadi wadah silaturahmi para fotografer dari seluruh penjuru tanah air sekaligus untuk berbagi dan menggali ilmu fotografi,” ujar Direktur Divisi Canon, PT Datascrip Merry Harun, Ahad (26/10).

Para peserta pun dibekali dengan ilmu fotografi berharga dari fotografer profesional yang karya-karyanya telah dipublikasikan di New York Times, TIME, dan Forbes, Justin Mott. Para peserta pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan langka ini dan berlomba-lomba mengajukan beragam pertanyaan kepada Justin.

Tahun ini, sesi lomba terbagi dalam tiga sesi yang dimulai dari tema 1, yaitu “Olahraga Yuk” Setelah sesi tema 1 selesai, panitia mengumumkan tema 2 “Aduh Panasnya”, dilanjutkan kemudian dengan sesi terakhir yang mengusung tema “Peduli Lingkungan”. Para peserta terlihat begitu bersemangat dalam mengikuti keseluruhan rangkaian lomba.

Foto-foto terbaik dari hasil jepretan para peserta sejak pagi hingga siang hari langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari latar gaya pemotretan yang beragam, yakni Arbain Rambey (Fotografer dan Pewarta Foto), Yadi Yasin (Fotografer & Mentor Fotografi).

Ada pula Vebri Adrian (Fotografer Profesional), Risman Marah (Fotografer Profesional dan Instruktur Fotografi), Yoga Yudana (Fotografer Profesional), dan Bobbie Adiyanto (Asst. Creative & Production Manager PT Datascrip).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement