Sabtu 20 Sep 2014 18:26 WIB

Asiafone Rilis Smartphone Android Kitkat Rp 900 Ribu

Asiafone Oscar
Asiafone Oscar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pasar android murah tampaknya bakal semakin panas. Menyusul langkah Asiafone membanjiri pasar dengan tiga Android murah untuk segmen yang berbeda, yakni varian Oscar, Peaock dan Scorpion.

Tiga produk ini mensasar segmen harga  dibawah  harga Rp 1 juta. Sesuai dengan daya beli masyarakat Indonesia, yang sangat menyukai produk murah berkualitas tinggi. Merek lokal inipun optimistis strateginya bakal berhasil.

"Kami sangat optimistis, ketiga produk ini dapat diterima oleh pasar dengan positif. Ketiga produk ini pun akan semakin memperkuat positioning di pasar ," ujar Herman Zhou, Direktur Utama  Asiafone.

Asiafone Oscar, mensasar para profesional muda yang dinamis  dengan kegiatan keseharian yang padat. Smartphone ini didukung prosessor Quadcore 1.2Ghz, ROM 4GB dan RAM 512MB. Membuka aplikasi satu dan lainnya tidak akan ada hambatan. Operating system yang sudah digunakan pun yang terkini yakni Android 4.4 KitKat.

Ia didukung dengan kamera 8 megapiksel, sementara untuk selfie ada kamera 2 megapiksel. Sudah mumpuni untuk menghasilkan foto-foto Anda yang kemudian akan di share ke media social. Pada fitur kamera ini juga disediakan fasilitas Cheese Click,  trigger kamera dengan perintah suara.

Asiafone Oscar ini menggunakan teknologi layar IPS seluas 5 inchi. Smartphone ini sudah mendukung Miracast Display. Sebuah teknologi wireless display yang dapat berkoneksi dengan LED TV dengan bantuan WiFi. Ia dilepas dengan harga Rp 900 ribu.

Asiafone Peacock, mensasar konsumen kelas pekerja yang ingin mendapatkan smartphone berkualitas namun dengan harga menengah. Modelnya menarik, dengan layar  4 inchi, sehingga bentuk smartphone ini tidak terlalu besar dan sangat nyaman untuk dibawa.

Ia bekerja dengan Android Jelly Bean 4.2.2 yang dilengkapi dengan prosesor Dual Core 1.2 Ghz. Asiafone Peacok ini juga sudah mampu beroperasi dijaringan HSPA+. Tak heran, Performance dari smartphone ini pun dapat diandalkan dalam berbagai jenis kegiatan.

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel dan flash yang akan membantu ketika melakukan pengambilan gambar pada ruangan yang kurang cahaya. Sedangkan untuk kamera depan dapat digunakan untuk foto diri atau selfie dan menghasilkan foto yang tidak mengecewakan karena sudah menggunakan kamera dengan resolusi 2 megapiksel. ASiafone Peacock dibanderol Rp 600 ribu.

Asiafone Scorpion, mensasar konsumen yang ingin menginginkan Smartphone Android yang murah meriah. Ponsel Rp 400 ribuan ini cocok digunakan bagi konsumen yang ingin belajar menggunakan smartphone dan  belum terbiasa dengan layar sentuh.  

Itu sebabnya, keypad bersusun QWERTY tetap dipertahankan pada smartphone ini. Selain layar sentuh yang juga tersedia dalam Scorpion. Anda tinggal pilih menggunakan keypad atau layar sentuh.  Sehingga akan memudahkan saat melakukan pengiriman pesan, menulis email atau melakukan pencatatan lain di smartphone ini.

Asiafone Scorpion sudah dilengkapi dengan operating system Android Jelly Bean 4.2.2 dengan prosesor Dual core, ROM 4GB dan RAM 512MB. Layarnya berdiameter 3.5 inci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement