Kamis 04 Sep 2014 18:35 WIB

Teknologi PageWide HP Dobrak Pasar Cetak

HP inkjet
HP inkjet

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Hewlett-Packard (HP) dan Samafitro, mitra distribusinya untuk pasar Indonesia memakai Teknologi PageWide berbasis inkjet untuk percetakan format besar, yang mampu memberikan hasil cetakan berkualitas dalam waktu yang lebih singkat dan biaya yang lebih rendah.

” Teknologi HP PageWide baru ini akan mendobrak pasar pencetakan produksi dengan mengubah suatu industri yang biasanya hanya mencetak dalam warna-warna monokrom, menjadi industri percetakan warna, tanpa mengorbankan kecepatan waktu pencetakan,” ujar Senior Vice President, Graphics and Inkjet Solutions Business HP  Stephen Nigro, Kamis (4/9).

Teknologi inovatif ini, yang terdiri dari lebih dari 200.000 nozzle pada sebuah papan cetak stasioner dan terentang sepanjang lebar kertas, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan berbagai aplikasi hitam putih maupun warna, seperti gambar, peta atau poster.

 Teknologi HP PageWide benar-benar akan melakukan terobosan baru di pasar percetakan produksi yang nilainya mencapai 1,3 miliar dollar AS, yang saat ini didominasi oleh printer-printer light-emitting diode (LED) monokrom.

HP juga memperluas portofolio printer format besar miliknya dengan sejumlah perangkat dan software baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis spesifik akan percetakan produksi dalam jumlah besar.

Produk-produk baru ini terdiri dari HP Designjet T3500 Production eMultifunction Printer (eMFP), printer warna format besar multifungsi yang paling produktif untuk perusahaan dan PSP.

Ada pula HP Designjet T7200 Production Printer, printer format besar full-color yang dirancang untuk kebutuhan reprografis (Central Reprographic Department atau CRD) dan penyedia jasa reprografi, dengan kapasitas pencetakan yang tinggi. Serta HP Designjet SmartStream, perangkat lunak yang merampingkan alur kerja pencetakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement