Senin 09 Jun 2014 21:34 WIB

Di Nokia Pengguna Punya Stasiun Radio Pribadi

Rep: cr01/ Red: Mansyur Faqih
Radio Mix di line up Nokia
Foto: www.bgr.in
Radio Mix di line up Nokia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Radio Mix menjadi salah satu fitur andalan bagi ponsel pintar Nokia. Sejak diluncurkan pada 2013, aplikasi ini tidak hanya dibawa pada ponsel Windows phone Nokia seperti Lumia. Tapi juga pada ponsel Androidnya di keluarga Nokia X.

Mengaktifkan aplikasi Radio Mix, pengguna seolah memiliki stasiun pribadi. Pengguna tinggal memilih beberapa pilihan lagu favorit dengan sendirinya aplikasi akan memutar lagu-lagu lain secara acak yang setipe dengan pilihan lagu tersebut. 

"Ada empat mix yang bisa dibikin, satu mix bisa mencapai 50 lagu," ujar Entertainment Manager Microsoft Device Indonesia Widhi Asmoro saat peluncuran Nokia XL di Jakarta, Senin (9/6). 

Menariknya, meski dilabeli dengan nama streaming, aplikasi pemutar lagu itu tetap bisa memainkan lagu secara offline. Sehingga pengguna tak perlu khawatir akan menghabiskan pemakaian paket data internet. 

"Untuk menjaga kuota data, musik bisa didengarkan secara offline, dengan batasan empat channel atau mix. Nanti akan memperbarui pilihan lagunya sendiri kalau ada lagu baru," tambah Widhi.

Sebanyak 21 juta pilihan lagu lokal dan internasional sudah tersedia di aplikasi ini. Jika tertarik pengguna juga bisa mengunduhnya secara gratis dan berbayar. 

"Sebanyak 80 persen lagu-lagu dari chart radio udah ada di Mix Radio," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement