Selasa 22 Apr 2014 17:16 WIB

Panasonic Targetkan Pertumbuhan 20 Persen Tahun Ini

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Panasonic. Ilustrasi.
Foto: Reuters
Panasonic. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic) targetkan peningkatan bisnis pada tahun 2014 sebesar 20 persen dibanding tahun 2013 lalu. Peningkatan ini sejalan dengan pertumbuhan industri elektronik di Indonesia.

Panasonic optimistis targetnya akan tercapai mengingat catatan penjualan tahun 2013 cukup signifikan. Namun Vice President PT Panasonic Gobel Indonesia Rinaldi Sjarif enggan menyebutkan secara rinci total penjualannya.

Di semester pertama tahun 2013 lalu, Rinaldi mengaku Panasonic mengalami pertumbuhan signfikan. Meski diparuh kedua 2013 penjualan menghadapi beberapa kendala. Seperti pelemahan rupiah, inflasi dan cuaca.

"Namun kami bangga berhasil membukukan penjualan yang tinggi. Bulan Juni Juli bisa menghasilkan penjualan yang luar biasa," katanya di Jakarta.

Kontribusi paling besar lanjut Rinaldi ditunjang dari penjualan AC, kulkas dan mesin cuci. Lebih dari 500 ribu unit AC berhasil terjual dengan total kontribusi sebesar 30-35 persen. Sementara kulkas berhasil terjual sebanyak 90 ribu unit.

Untuk mendukung pertumbuhannya, tahun ini Panasonic tambah Rinaldi mulai fokus merambai industri TV berukuran kecil dan juga bisnis korporasi (B2B).

Selain itu beberapa produk ternyar dari berbagai lini juga akan diluncurkan tahun ini. Seperti TV Viera Life+ Screen AX800 4K, Home Audio XH333 dan kulkas Alowa+ Neo Glam.

"80 persen permintaan TV didominasi dari TV 32 inci ke bawah. Tahun kemarin kita masih single digit, diharapkan pertumbuhannya bisa dobel digit," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement