Jumat 28 Mar 2014 16:59 WIB

Bos HTC Sebut Samsung Perangkat Plastik Murahan

Rep: Niken Paramita/ Red: A.Syalaby Ichsan
Samsung  Galaxy S5
Foto: AP/Lee Jin-man
Samsung Galaxy S5

REPUBLIKA.CO.ID, Samsung kini mendapat pesaing baru. Kali ini giliran perusahaan asal Taiwan, HTC, yang mencoba menyerang Samsung. Dalam sebuah wawancara, bos HTC untuk Amerika Jason Mackenzie menyebut Samsung sebagai perusahaan yang suka menghabiskan uang untuk kegiatan iklan dan marketing.

Mackanzie  mengakui perusahaanya tidak menyimpan dana sebanyak itu untuk kegiatan marketingnya. Namun dia senang karena perangkat HTC tetap diterima dengan baik oleh publik dunia. Kehadiran HTC One M8 baru-baru ini memang berhasil menyedot perhatian masyarakat dunia.

HTC One M8 sendiri hadir sebagai pesaing baru Samsung Galaxy S5. Kedua produk andalan ini memang terlihat berbeda. Jika Samsung setia dengan desain plastiknya, HTC tampil dengan desain elegan berbodi metal.

"Saya pikir mereka (Samsung) bermain dengan kekuatan mereka. Mereka mengatakan, 'kami memiliki banyak uang tunai, mari kita pergi keluar dan melukis dunia'," kata Mackanzie.

Mackanzie percaya, perusahaan tidak perlu kampanye besar-besaran untuk menjual HTC One M8. Karena HTC yakin produk yang dijualnya adalah produk terbaik.

"Jika Anda ingin produk yang terbuat dari plastik murah, Samsung Galaxy S5 adalah solusi untuk Anda. Tapi kita kami menyasar pada pelanggan yang berbeda, seseorang yang menginginkan yang terbaik," kata Mackenzie. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement