Rabu 19 Mar 2014 17:10 WIB

Elevenia, Open Market Place Kolaborasi XL dan SK Telecom

Elevenia
Elevenia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata sexcara resmi meluncurkan layanan open marketplace yang diberi nama elevenia. Toko online ini sebelumnya telah diperkenalkan secara terbatas sejak 1 Maret 2014.

Elevenia sendiri merupapakan perusahaan patungan antara XL dengan SK Telecom Planet, Korea Selatan. Perusahaan patungan ini diberinama PT XL Planet dan didirikan 11 Juli 2013 lalu.

CEO XL Axiata Hasnul Suhaimi menyebut kelahiran elevenia menunjukkan keseriusan XL dalam membangun dan mengembangkan bisnis Layanan Digital dan Layanan Data. ''Bekerjasama dengan SK Planet, XL yakin elevenia akan bisa bersaing dan berkembang di Indonesia, sehingga dapat ikut mendorong dan menopang pertumbuhan XL  di masa depan,'' katanya.

Di sisi lain, keberadaan elevenia juga menunjukkan komitmen XL untuk mendukung dan mendorong berkembangnya para pelaku usaha, termasuk UMKM, melalui open marketplace. Elevenia merupakan open marketplace pertama di Indonesia yang dikembangkan operator.

Sementara itu James Lee, CEO elevenia, menyatakanb bahwa elevenia akan berkontribusi dalam koridor membangun bisnis e-commerce di Indonesia. ''Elevenia juga akan menghadirkan nilai-nilai baru untuk para konsumen online di Indonesia,'' katanya.

"Sampai dengan website kami buka di 1 Maret 2014, elevenia sudah memiliki lebih dari 600.000 produk dan lebih dari 7.000 seller. Kami memiliki 8 kategori utama, yakni Fashion,beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, hobi, dan service/food," ujar James Lee.

Ditambahkan lagi bahwa 90 persen dari para seller di elevenia merupakan UKM lokal, baik korporasi maupun perorangan.  Untuk pilihan pembayaran, saat ini elevenia sudah memiliki beberapa pilihan, mulai dari online payment, transfer antar bank, pembayaran melalui ATM dan juga kartu kredit.

"Untuk saat ini, kami sudah bekerjasama dengan VISA, Bank Mandiri, Bank BCA dan juga Bank Danamon. Sedangkan untuk jasa pengiriman, kami sudah bekerjasama dengan JNE," ujar James lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement