Rabu 12 Mar 2014 16:10 WIB

Panaskan Pasar Featured Phone Advan Siap Rilis Ponsel Rp 200 Ribuan

Tjandra Lisno
Tjandra Lisno

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah lama bermain di segmen menengah dan atas, Advan berencana memperluas segmentasi dengan merambah segmen low end. Dalam waktu dekat Advan akan menghadirkan paling tidak lima model featured phone.

''Kami akan rilis setidaknya lima model, dengan hgarga berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu,'' kara Direktur Marketing PT Arga Mas Lestari--pemegang merek Advan--, Tjandra Lianto di Jakarta, Rabu (12/3).

Masuknya Advan ke pasar featured phone disebut Tjandra merupakan upaya melenghkapi portofolio produk. ''Setelah brand kami kuat di segmen menengah lalu segmen atas, kami masuk ke featured phone, sehingga produk kami menjadi lengkap,'' kata Tjandra.

Tjandra menepis anggapan bahwa masuk ke featured phone merupakan strategi Advan mendongkrak bisnisnya. Ia melukiskan bahwa pangsa pasar featured phone di Indonesia hingga enam tahun ke depan masih sangat tinggi.

''Berkisar 40-an persen dari seluruh pelanggan seluler,'' kata Tjandra. Analisis pasar, kata Tjandra, memberikan suatu keyakinan bahwa sudah saatnya pasar feature phone kembali bangkit. ''Tentu saja dengan menghadirkan produk yang mampu memberikan varian baru dengan kekuatan nilai kualitas dan harga yang rasional  dibanding brand yang telah ada sebelumnya seperti EverCOSS, Mito hingga Nokia," kata Tjandra Lianto.

Advan sendiri disebutnya siap masuk segmen featured phone. Kesiapan Advan memasuki pasar ponsel feature phone  untuk semua kalangan masyarakat Indonesia didukung dengan menghadirkan produk yang bisa melengkapi semua kebutuhan konsumennya. ''Kami hadir dan telah besar dengan produk unggulan Advan Vandroid di lini smartphone, oleh karena itu Advan juga siap ramaikan pasar ponsel feature phone tanah air, " katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement