Rabu 29 Jan 2014 19:45 WIB

Esia Genjot Pemasukan dari Layanan Data

Aplikasi Twitter di dalam smartphone. Ilustrasi.
Foto: Guardian.co.uk
Aplikasi Twitter di dalam smartphone. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator telekomunikasi berbasis CDMA, Esia, akan menggenjot penghasilan dari layanan data mereka sehingga nantinya ditargetkan pendapatan dari layanan ini meningkat 100 persen pada 2014 dibanding tahun sebelumnya.

"Fokus ke layanan data karena saat ini smartphone makin terjangkau. Kami belum menghitung pendapatan data tahun 2013 namun tahun ini ditargetkan naik 100 persen dibanding sebelumnya," kata Director and dan Chief Marketing Officer Bakrie Telecom, Eka Anwar di Jakarta, Rabu (29/1).

Selain perangkat smartphone yang semakin murah, pembaruan-pembaruan sistem operasi smartphone juga terus berlangsung sehingga penggunaan data di masa depan diperkirakan akan semakin meningkat.

Untuk itu, kata Eka, perusahaan akan melakukan beberapa strategi untuk meningkatkan pelanggan datanya, antara lain bundling ponsel pintar dengan harga terjangkau.

Pada tahun 2013, perusahaan ini telah mengeluarkan lima ponsel pintar dan tahun ini mengeluarkan kembali seri terbarunya. Selain itu perusahaan juga menjual paket penjualan data yang relatif terjangkau ditambah dengan bonus yang menarik sehingga akan mempu bersaing dengan perusahaan lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement