Senin 23 Dec 2013 18:34 WIB

Games Dominasi Toko Aplikasi

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Windows Phone Store
Windows Phone Store

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Bicara mengenai smartphone tak lepas dari aplikasi pendukung di dalamnya. Termasuk aplikasi permainan (games) yang tersemat di berbagai toko aplikasi

Berdasarkan data Gestimo yang diungkap Developer Manager Nokia Indonesia Narenda Wicaksono, games mendominasi 65 persen dari semua aplikasi yang tersedia di toko aplikasi  dari berbagai sistem operasi, App Store (Apple), Play Store (Android) dan Windows Phone Store (Windows Phone).

Di Windows Phone Store sendiri, pendapatan dari aplikasi berbasis games saat ini tumbuh 175 persen setiap bulannya. Peningkatan juga terjadi di transaksi melalui operator billing sebesar delapan kali lipat pada aplikasi mobile ini.

"Saat ini momen lagi kuat, jumlah download (di Windows Phone Store) meningkat 266 persen," tambah Narenda di Jakarta, Senin (23/12).

Karena itu, Narenda melanjutkan, penting bagi developer lokal ikut dalam persaingan ini. Di Windows Phone Store ada 19.000 aplikasi dimana 6.000 diantaranya merupakan aplikasi buatan developer lokal Indonesia.

"Potensi developer lokal luar biasa. Developer Indonesia dapat menghasilkan aplikasi terbaik di Nokia Windows Phone Store," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement