Sabtu 02 Nov 2013 16:05 WIB

Demi iPad Air Ratusan Orang Rela Mengantre Berjam-jam

iPad Air
Foto: The Verge
iPad Air

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ratusan calon pembeli mengantre berjam-jam untuk mendapatkan iPad Air. Pelanggan di Australia dan Jepang merupakan salah satu pelanggan pertama yang mendapatkan tablet 9,7 inci ini di toko yang buka mulai pukul 08.00 pagi.

Seperti dikutip Mailonline, Philip W. Schiller dari pemasaran Apple memperkenalkan produk baru bernama iPad Air awal bulan ini.

Ini adalah model ke-5 iPad dengan ukuran 9,7 inci dan 20 persen lebih tipis dari iPad 4 dengan kamera 5 mega pixel.

Schiller juga memperkenalkan iPad mini 7,0 inci dengan display retina dan kemampuan baterai 10 jam.

IPad Air akan dijual di 41 negara di seluruh dunia, sehingga menjadikannya sebagai peluncuran terbesar tablet  Apple.

Seperti peluncuran iPhone terakhir yakni Apple 5S dan 5C, new  iPad juga sedang dijual di China.

Sebagai perbandingan, iPad generasi ketiga diluncurkan di 10 negara, sementara tahun lalu iPad mini dan iPad 4 diluncurkan di 27 negara.

Selain itu iPad Air juga mulai dijual di website Apple di berbagai wilayah mulai tengah malam waktu setempat, namun konon hanya toko di Hong Kong yang sudah sold out.

Peluncuran ini merupakan bagian dari strategi "peluncuran ganda" dengan iPad Air diluncurkan akhir pekan ini kemudian diikuti oleh peluncuran iPad mini pada bulan November.

Apple belum secara resmi mengumumkan kapan model baru 7,9 inci akan dijual, meskipun rumornya akan diluncurkan  pada tanggal 21 November pada hari Thanksgiving di Amerika Serikat  dan menjelang Natal.

Laporan yang ada menunjukkan new  iPad Mini  peluncurannya tertunda  karena masalah produksi terkait soal perangkat  Retina Display.

New iPad mini dengan resolusi  2.048 x 1.536 konon "biayanya  jauh lebih tinggi" daripada versi sebelumnya yang beresolusi 1.024 x 768.

Menurut data dari analisis perusahaan IHS , berdasarkan data pasokan saat ini, pengiriman new iPad mini  dengan Retina Display diperkirakan  di bawah 4 juta unit, bahkan bisa sampai 3 juta menjelang peluncurannya bulan depan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement