Kamis 10 Oct 2013 18:39 WIB

Changhong Luncurkan Televisi 85 Inci

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
 Changhong
Foto: trust.it
Changhong

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Produsen TV asal Cina, Changhong, hari ini melepas satu produk terbarunya, smart TV 4K UHD 85 inci di Jakarta, Kamis (10/10). TV ini sekaligus menjadi produk TV dengan bentang layar terlebar di Changhong. Soal harga, TV 4K 85 inci ini dibanderol dengan harga Rp 299 juta.

Product Manager PT Changhong Electric Indonesia, Erni Thearmin mengungkapkan, smart tv anyar keluaran Changhong ini disenjatai dengan sistem Android 4.2 dan sistem U-MAX OS yang mampu menghasilkan ketajaman gambar. Dengan resolusi yang diberikan 3840x2160 piksel.

Layaknya sistem Android pada ponsel, tv pintar ini juga didukung dengan berbagai fitur Android, seperti Play Store. "Termasuk aplikasi ekslusif dari Changhong," katanya.

Urusan jatung pacu, Changhong menyematkan CPU berinti ganda Cortex A9 prosesor dengan grafis 3DGPU empat ini. "Kita melakukan upgrade di hardware, hi-speed dan Wi-Fi. Untuk pertama kalinya kita kerja sama dengan Intel untuk IC yang sekarang menjadi 5 GHz," katanya.

Semua fitur ini lanjutnya mampu meningkatkan performa menjadi 40 persen lebih baik. Dengan penghematan energi juga mencapai 40 persen dibanding generasi terdahulunya.

TV 4K 85 inci ini juga dibekali dengan fitur "Ciri" Smart talk. Meski bukan yang pertama, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan TV lewat perintah suara."Smart TV ini didesai dengan bingkai yang paling tipis, hanya 0,6 mm. Dibuat dengan bahan metal yang efektif memperluas arah pandang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement