Rabu 02 Oct 2013 14:51 WIB

Sony Rilis Ponsel Tahan Air dengan Kamera 20.7 MP

Rep: Agung Sasongko/ Red: Mansyur Faqih
Sony Xperia Z1
Foto: sony
Sony Xperia Z1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Mobile and Communication Indonesia (SMCI) memperkuat penestrasinya di pasar smartphone premium dengan merilis Sony Z1. Fitur tahan air dan kamera 20.7 MP  menjadi jualan utama Xperia Z1 guna menarik konsumen.

Seperti generasi sebelumnya, Xperia Z1 ini diklaim menggabungkan seluruh teknologi yang dimiliki Sony. Seperti teknologi kamera, musik, layar ponsel, dan prossesor. Kamera dikatakan yang disempurnakan dengan menyematkan Sony G-lens dan X-mors ES 1/23 20.7 mega piksel.

Untuk layar tetap mengedepankan aspek tahan air dan membuat Xperia Z1 dapat digunakan dalam air dengan kedalaman satu meter selama 30 menit. Ini dimungkinkan karena Xperia Z1 dibekali teknologi IP 55/58.

Untuk prosesor, Xperia Z1 dibekali Quadcore Snapdragon 2.2 GHz. Bicara layar, Xperia Z1 tak lagi memanfaatkan adaptasi teknologi Bravia, melainkan Trilimunios. Teknologi ini diklaim membuat tampilan layar 5 inch Xperia Z1 lebih tajam dan lebih hidup. 

"Ini adalah ponsel Flagsip, dimana konsumen tinggal pilih, apakah mengincar kemampuan tahan airnya atau mengambil gambar," kata Marketing Manager SMCI, Ika Paramita di Jakarta, Rabu (2/10).

Xperia Z1 baru dirilis pada 21 Oktober 2013. Banderol yang disematkan diperkirakan mencapai Rp 8,499 juta. "Sebenarnya sama kayak Z cuma karena depresiasi rupiah, jadi sedikit berbeda dengan Xperia 7,"kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement