Sabtu 28 Sep 2013 14:17 WIB

Jurus Intel Saingi Google Glass

Google Glass
Foto: Heavy.com
Google Glass

REPUBLIKA.CO.ID, Google hingga saat ini masih berkutat dengan perangkat kacamata cerdas Glass yang masih dalam tahap pematangan, sebelum dilempar ke pasaran secara resmi. Namun para kompetitor tampaknya sudah tidak sabar untuk segera menyaingi wearable device terbaru dari Google ini.

Salah satu tantangan terbuka disampaikan oleh Intel baru-baru ini. Seperti yang dikutip JerukNipis dari Cnet, perusahaan pembuat chip prosesor terbesar di dunia ini menyatakan kesiapannya untuk memndukung Recon Instruments, perusahaan yang tengah mengembangkan kacamata cerdas dan dianggap sebagai pesaing terdekat Google.

Kesiapan Intel ditandai oleh sebuah investasi jangka panjang, mencakup strategi ekspansi penjualan secara global, marketing, dan juga product development. “Intel Capital juga akan membantu dalam proses manufaktur dan juga pengembangan teknologi,” ungkap juru bicara Recon Instruments, seperti yang dikutip JerukNipis dari Cnet.

Recon Instruments sendiri adalah sebuah perusahaan yang memiliki sejarah apik di dunia wearable device. Faktanya, perusahaan Kanada tersebut adalah penyedia kacamata sport terbaik di seluruh dunia, termasuk produk unggulan Reconjet. “Kami memiliki strategi terbaik untuk melakukan revolusi di wearable device,” ungkap General Manager Mike Bell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement