Kamis 27 Jun 2013 09:53 WIB

Tombol 'Start' Nongol Lagi di Windows 8.1

Windows 8
Windows 8

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Perusahaan perangkat lunak Microsoft akhirnya mengembalikan lagi tombol 'Start' pada sistem operasi teranyarnya Windows 8.

Kehadiran tombol, yang sempat 'dirindukan' banyak pengguna itu, merupakan salah satu fitur pembaharuan yang diusung Microsoft saat meluncurkan Windows 8.1 versi beta di konferensi pengembang Microsoft Build di San Fransisco, Rabu (26/6).

Layaknya tombol Start konvensional, pengguna Windows 8.1 bisa menjumpai tombol tersebut di pojok kiri bawah jendela layar. Hanya saja, seperti dilansir Cnet, fungsi tombol di Windows 8.1 itu bakal sedikit berbeda dengan yang pernah ada di Windows 7 dan versi sebelumnya.

Saat diklik, alih alih menjumpai menu pop-up, pengguna akan mendapati layar Start yang juga akan dijumpai ketika menggunakan Windows 8 versi pendahulunya. Meski begitu, fungsi tombol start ini juga bisa diakses dengan klik kanan, dimana pengguna bisa menemui menu pop-up yang memungkinkan mengakses control panel, open task manager, search, device manager serta beberapa fungsi lainnya.

Pengguna juga bisa menemui opsi untuk shut down atau restart di bawah kolom tersebut.

Windows 8.1 Preview sudah bisa dicicipi melalui situs resmi Microsoft. E-Week melaporkan pada akhir tahun ini pengguna Windows 8 sudah bisa mengunduh versi stabilnya secara gratis. 

 

 

 

 

 

Microsoft kembalikan tombol start di Windows 8.1

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement