Kamis 06 Jun 2013 09:28 WIB

Wuih, Google Glass Bisa Beroperasi dengan Gerakan Mata?

Google Glass
Foto: Heavy.com
Google Glass

REPUBLIKA.CO.ID, Google belum lama ini mendapatkan hak paten untuk teknologi Eye Tracking yang memungkinkan pengguna Google Glass dapat membuka kunci layar menggunakan gerakan mata. Seperti diketahui, saat ini hampir semua perangkat dengan teknologi touchpad masih menerapkan cara menggeser layar ke satu sisi untuk membuka perangkat, namun paten yang didapatkan Google sepertinya merupakan sebuah indikator yang akan menghadirkan fungsi penguncian perangkat yang lebih mudah.

Dalam proses pengajuan paten tersebut, seperti dilansir dari Mashable, pihak Google secara detail menjelaskan bagaimana objek bergerak bisa muncul di layar Glass dan bisa diproyeksikan seperti sebuah screensaver, serta mempresentasikan teknologi untuk membuka perangkat dengan menyelaraskan mata dengan gerakan yang disebut Eye Tracking.

"Sistem komputasi dapat menentukan arah terkait gerakan mata pengguna secara substansial sesuai arah dari objek yang bergerak pada layar dan beralih menjadi ke dalam mode mengunci perangkat, termasuk membuka kunci pada layar", ujar pihak Google dalam pengajuan hak paten.

Gerakan objek di layar juga dapat dipercepat atau diperlambat dengan teknologi Eye Tracking, serta dapat merespon setiap gerakan yang dapat berubah-ubah. 

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement