Senin 20 May 2013 08:35 WIB

Google Map Bantu Korban Penculikan Bertemu Orang Tua

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Google Maps
Google Maps

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Seorang pria Cina yang diculik 23 tahun lalu bertemu dengan orang tua kandungnya lagi berkat layanan peta Google Maps. Kenangan masa kecil dan populernya mesin pencarian Google membuat Luo Gang (28 tahun) menemukan keluarganya di provinsi Sichuan. 

Pria tersebut dijual ke sebuah keluarga yang jaraknya 1.500 km dari rumahnya. Dia kemudian hidup dengan orangtua angkatnya di wilayah tenggara Fujian. 

Dilansir Arabnews, Luo yang selama bertahun-tahun mencari keluarganya ingat bahwa kampung halamannya memiliki dua jembatan. Dengan detail itu dan keterangan beberapa orang lain, dia memposting di situs web. Beberapa pengguna menyarankan Luo untuk mengujungi sejumlah desa di Cina yang kemungkinan menjadi tempat di mana dia diculik. 

Luo kemudian mencari desa tersebut di Google Maps. Akhirnya, ketika Luo tiba di sebuah desa Yaojiaba, kenangannya kembali. Dia tidak ragu, bahwa tempat itu adalah kota kelahirannya. 

Dia kemudian bepergian dan mencari orang tuanya. Pertemuan Luo dengan kedua orang tuanya beserta kakek-neneknya disiarkan di Hunan TV

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement