Jumat 03 May 2013 17:00 WIB

Lumia 520 Diharap Dongkrak Penjualan Nokia

Rep: Dwi Murdianingsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Nokia Lumia 520 menggunakan baterai berkapasitas 1430 mAh dan konektivitas bluetooth 3.0, micro USB, dan WiFi.
Foto: Antara
Nokia Lumia 520 menggunakan baterai berkapasitas 1430 mAh dan konektivitas bluetooth 3.0, micro USB, dan WiFi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- President Director Nokia Indonesia William Hamilton-Whyte berharap smartphone terbaru yang baru saja mereka luncurkan, Lumia 520, bisa mendongkrak penjualan mereka baik di Indonesia maupun global.

“Ini salah satu produk yang sangat unik dan kompetitif,” ujarnya di Jakarta, Jumat (3/5).

Nokia mengklaim Lumia 520 sebagai ponsel pintar dengan harga paling terjangkau di kelasnya. Ponsel yang berjalan dalam sistem operasi Windows Phone 8 ini dibanderol Rp 1.975.000.

Menurut Whyte peluncuran produk ini sekaligus menjawab keinginan pasar atas produk ponsel pintar Nokia dengan segmen pasar menengah.

Nokia Lumia 520 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Dual Core 1GHz dengan kapasitas penyimpanan internal delapan giga bit dan penyimpanan komputasi awan SkyDrive tujuh giga bit.

Ponsel yang ditujukan ke segmen pengguna remaja itu tetap mengusung tampilan user interface Live Tiles khas Windows Phone serta menawarkan varian warna putih, merah, kuning, hitam, dan biru muda (cyan).

Di sisi aplikasi, ponsel berkamera lima megapiksel itu menyediakan aplikasi HERE Nokia dan paket Microsoft Office mobile seperti Outlook, Word, Excel, serta Power Point selain beberapa aplikasi lokal seperti LewatMana dan WeChat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement