Jumat 12 Apr 2013 18:22 WIB

Samsung Akan Luncurkan Smartphone Terbesar

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Samsung mengungkap telepon genggam cerdas yang disebut Galaxy Mega dengan ukuran layar 6,3 inchi atau 16 cm. Ukuran tersebut dimaksudkan untuk lebih leluasa menonton video atau menjalankan dua aplikasi sekaligus. 

Samsung memperkenalkan kategori 'phablet' dimana telpon genggam dengan pendekatan dimensi tablet. Produk aslinya berasal dari seri Galaxy Note berukuran 5,3 inci keluaran 2011. 

Dilaporkan BBC, Samsung Galaxy Mega masih kecil dan ramping dengan berat 199 gram. Gadget itu masih cocok untuk kantong pengguna dan dapat digunakan dengan satu tangan. 

Perusahaan masih akan menawarkan layar yang lebih kecil berukuran 5,8 inci sebagai alternatif. Keduanya akan dijual pada Mei dimana Eropa dan Rusia merupakan kawasan pertama pasar gadget tersebut.

Analis menanggapi produk tersebut membuktikan Samsung makin populer dibandingkan perkiraan. Namun, analis lain menilai produk terbaru itu melangkah terlalu jauh. 

Perusahaan Korea Selatan lainnya, Pantech juga menawarkan smartphone dengan layar besar 5,9 inci Vega No 6 yang diluncurkan Januari lalu. Perusahaan Cina Huawei juga telah meluncurkan gadjet layar lebar 7200 dengan 6,1 inci Ascend Mate. 

Samsung juga telah membuat Galaxy Note 8. Beberapa versi berlayar 8 inci memiliki fitur HSPA+ radio. Gadget tersebut dipromosikan sebagai tablet yang berfungsi sekaligus sebagai telepon pintar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement